Share by :

Ingin Memperlambat Penuaan Kulit? Konsumsi 5 Vitamin Ini

Ingin Memperlambat Penuaan Kulit? Konsumsi 5 Vitamin Ini
Image Source:https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/12c33e2e81c9cab7919b7cbd20d8bbbe.jpeg

Meskipun usia terus bertambah, setiap wanita pasti selalu ingin terlihat cantik dan awet muda sepanjang usia. Untuk itulah, banyak para wanita zaman sekarang rela melakukan berbagai perawatan mahal agar bisa terlihat muda. Nah, berikut ini terdapat 5 vitamin yang dapat memperlambat penuaan kulit. Tak harus selalu didapatkan pada produk kecantikan anti-aging yang mahal, 5 vitamin ini pun banyak terdapat pada berbagai makanan. Berikut penjelasannya.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Vitamin A

Dalam vitamin A terdapat kandungan antioksidan yang dapat menetralisir efek dari oksidasi akibat radikal bebas. Selain itu, cairan topikal dengan vitamin A (seperti krim retinol) juga bermanfaat dalam mengurangi kerusakan akibat terpapar cahaya matahari dan penuaan kulit. Tak hanya itu, vitamin A juga dapat mengurangi lingkar hitam pada mata.

Tak hanya dengan menggunakan produk-produk kulit dalam mengatasi penuaan, kamu juga bisa mendapatkan sumber vitamin A dari makanan yang kamu konsumsi. Berbagai makanan yang kaya akan vitamin A adalah seperti telur, ikan dan ati.
 
1. Vitamin A


 

2. Vitamin B

Niacin merupakan salah satu komponen yang terdapat di vitamin B (terutama B3). Zat ini sendiri memiliki manfaat dalam memperlambat penuaan, salah satunya dengan melembapkan kulit. Kulit yang lembap tentunya selain terlihat sehat juga dapat lebih kuat dalam menyerang virus, bakteri, maupun mikroba lain. Selain melembapkan kulit, kandungan niacin juga dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. 

Niacin mudah didapatkan pada berbagai makanan seperti telur, daging ayam, ikan, kacang-kacangan dan roti kaya protein.
 

2. Vitamin B


 

<baca juga>
3. Vitamin C

Vitamin C merupakan sumber antioksidan yang dapat membantu memperlambat penuaan pada kulit. Tak hanya menghasilkan antioksidan, vitamin C juga dapat mengaktifkan antioksidan lain dalam tubuh, seperti dari vitamin E. Selain itu, vitamin E juga dapat meremajakan kulit dengan cara meningkatkan kolagen. 

Kandungan vitamin C banyak terdapat pada sayur dan buah-buahan seperti jeruk, mangga, kentang dan lain-lain.
 

3. Vitamin C


 

4. Vitamin E

Vitamin E merupakan komponen yang dapat larut dalam lemak dan berguna dalam memperbaiki kulit kering. Selain sebagai sumber antioksidan yang dapat memperlambat penuaan, vitamin E juga terkadang terdapat dalam sunscreen yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari.

Vitamin E bisa didapatkan dari sumber makanan berupa sayur hijau, kacang-kacangan, gandum, minuman berbasis susu, minyak bunga matahari dan lain sebagainya. Selain itu, juga bisa didapatkan dari suplemen atau krim kulit.
 

4. Vitamin E


 

<baca juga>
5. Vitamin K

Semakin dengan bertambahnya usia, lingkar mata dapat terlihat dengan jelas. Tidak hanya disebabkan karena kurang tidur, lingkar mata juga bisa disebabkan oleh hormon, faktor keturunan dan bisa juga alergi.

Vitamin K justru mempunyai manfaat dalam dalam mengurangi lingkar mata tersebut. Namun, vitamin ini tidak menghilangkan seluruh lingkar mata. Hanya saja dengan mendapatkan vitamin K dengan jumlah yang cukup, maka akan membantu mengurangi lingkar mata. Vitamin K dapat diperoleh dari produk seperti suplemen dan multivitamin, sedangkan pada makanan seperti bayam, kol, kangkung dan brokoli. 

5. Vitamin K

Demikianlah Beautynesian, 5 vitamin yang dapat memperlambat penuaan pada kulit. Namun perlu untuk diketahui, bahwa menggunakan krim kulit yang mengandung vitamin saja tidak cukup. Jadi, sangat dianjurkan untuk mengimbanginya dengan mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin-vitamin tersebut.


Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles