Share by :

Biar Terlihat Tirus, Ini Cara Memakai Hijab yang Cocok untuk Wajah Bulat

Biar Terlihat Tirus, Ini Cara Memakai Hijab yang Cocok untuk Wajah Bulat
Image Source:https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/3b8ed240e9264e3a2b8a1d77ca50b30f.jpeg

Perbedaan bentuk wajah bukanlah halangan untuk tampil cantik bagi wanita berhijab. Baik itu berwajah oval, persegi maupun bulat, wanita bisa tampil sesuai style yang diinginkannya. Meskipun demikian, banyak wanita berwajah bulat yang merasa kurang percaya diri dan bingung menentukan gaya hijabnya, nih. Jika kamu salah satunya, mungkin 5 tips berikut bisa membantumu!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bookmark
Hijab Segiempat Sederhana

Hijab Segiempat Sederhana
Image Source:https://www.instagram.com/kesharatuliu05/

Style pertama yang pantas hijaber berwajah bulat adalah hijab segiempat sederhana. Style ini bisa dibilang sangat basic dan cocok untuk semua bentuk wajah, termasuk wajah bulat. Kamu cukup memilih hijab segiempat dengan bahan yang mudah dibentuk dan nyaman, ukuran lebar yang pas dan motif yang tidak terlalu heboh.

Gunakan dengan cara basic yaitu dilipat menjadi segitiga, kemudian atur sisi yang menjuntai sesuai keinginanmu, bisa dilipat ke belakang kedua sisi atau salah satunya saja.

Biarkan Tidak Terlalu Ketat

Biarkan Tidak Terlalu Ketat
Image Source:https://www.instagram.com/ayuindriati/

Tips hijab kedua, biarkan hijabmu tidak terlalu ketat dan menekan ke wajah. Hal ini akan memberikan kesan yang sumpek dan kelihatan kurang nyaman bagi kamu sendiri. Gunakan inner sehingga rambut dan leher tetap tertutup meskipun hijab tidak ketat. Kamu bisa mengkreasikan bentuk hijab senyaman mungkin sehingga akan tampak lebih nyaman pula dipandang. Tetap percaya diri, ya!

<baca juga>
Gunakan Pasmina

Gunakan Pasmina
Image Source:https://www.instagram.com/joyagh/

Tak hanya hijab segi empat yang basic, kamu yang berwajah bulat juga bisa mengenakan pasmina. Bentuk pasmina yang panjang memungkinkan kamu untuk bisa lebih banyak mengeksplor gaya hijab. Seperti tips sebelumnya, sebaiknya jangan gunakan pasmina dengan terlalu ketat. Gunakan bahan yang jatuh dengan ketebalan yang sedang sehingga lebih mudah diatur.

Tambahkan Aksesoris

Tambahkan Aksesoris
Image Source:https://www.instagram.com/abilhaqreychyta/

Tips berikutnya, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti kacamata atau topi. Bentuk kacamata yang cocok yang masih tren digunakan adalah kacamata bulat dengan frame yang tipis. Sedangkan untuk topi, kamu bisa memilih topi yang lebar. Namun jika kamu ingin memakai keduanya, tentu kamu harus menyesuaikan dengan tempat, ya. Gaya ini paling cocok digunakan ketika liburan ke pantai.

<baca juga>
Hijab Instan dengan Tali

Hijab Instan dengan Tali
Image Source:https://www.instagram.com/nabilrach/

Lalu, hijab instan seperti apa, nih, yang cocok untuk hijaber berwajah bulat? Hijab instan tentu menjadi solusi untuk gaya sehari-hari yang lebih simpel dan praktis. Namun hijab instan dengan pad yang kaku sebetulnya sudah nggak sesuai lagi, nih, dengan tren hijab di masa kini.

Nah, jika kamu mau yang sesuai, kamu bisa memilih hijab instan dengan tali seperti di gambar ini. Hijab ini cocok digunakan semua bentuk wajah, termasuk wajah bulat. Hasilnya justru memberi kesan yang lebih muda, kan?

Komentar Artikel Ini
{{comment_count||0}}
Sort by{{sorted_by}}
Like!
Newest
Reply
  • {{comment.nam}}
    {{ comment.nam }}
    {{ comment.commented_at }}
    Edit
    Delete
    Reply
    {{comment.gd}} Likes
    {{comment.bd}} Bads
    Delete
    This comment was deleted.
more comments >>
Loading...

Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles