Share by :

Ternyata Ini Penyebab dan Solusi untuk Jerawat Berdasarkan Letaknya di Wajah!

Ternyata Ini Penyebab dan Solusi untuk Jerawat Berdasarkan Letaknya di Wajah!
Image Source:https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/98fc410101b37e602d1bf79380c1ec9a.jpeg

Ladies, kemunculan jerawat di bagian wajah ternyata memiliki penyebab dan solusi yang berbeda lho. Nah, agar tidak salah lagi, yuk simak artikel ini untuk mengetahui penyebab dan solusi jerawat berdasarkan letaknya di wajah!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bookmark
1. Area Dahi
1. Area Dahi

Ladies, jerawat yang muncul di area dahi biasanya disebabkan karena kamu terlalu banyak mengonsumsi susu, gula, karbohidrat dan lemak. Selain itu, kemunculan jerawat di area dahi juga bisa disebabkan oleh produk rambut berbahan dasar minyak yang kamu gunakan.
 
Untuk membasmi jerawat di area ini kamu harus mengurangi konsumsi gula, lemak, dan karbohidrat. Sebagai gantinya, kamu perlu mengonsumsi serat dengan banyak, Ladies. Selain itu, menghindari produk rambut yang berbahan dasar minyak juga bisa membantu mengurangi kemunculan jerawat di area ini.
 

2. Area Alis
2. Area Alis

Jerawat yang muncul di area alis ini biasanya dipicu oleh junkfood, alkohol, minuman bersoda, dan rokok. Nah, jika kamu sering mengonsumsi junkfood sebaiknya buang dulu kebiasaan buruk ini ya, Ladies, agar jerawat tidak muncul di sekitar alis. Sebagai gantinya, kamu diharuskan untuk mengonsumsi buah dan sayuran.
 

<baca juga>
3. Area Hidung
3. Area Hidung

Nah, untuk area yang satu ini tampaknya menjadi tempat paling favorit kemunculan jerawat ya, Ladies. Selain disebabkan oleh pori-pori berminyak dan sebum yang tersumbat, kemunculan jerawat di sekitar hidung juga bisa disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang pedas, asin, dan makan daging.
 
Sebagai solusinya, kamu hanya perlu menggunakan produk pembersih wajah yang mengontrol sebum dan produk eksfoliasi yang bekerja membersihkan komedo. Mengurangi makanan yang pedas, asin, dan jangan terlalu banyak mengonsumsi daging juga perlu kamu lakukan, Ladies. Memperbanyak mengonsumsi buah, sayur, dan kacang-kacangan yang mengandung omega-3 dan vitamin B juga menjadi pilihan yang tepat.
 

4. Area Pipi
4. Area Pipi

Jerawat yang muncul di area pipi disebabkan oleh hormon testosteron yang meningkat karena stres sehingga produksi sebum berlebihan. Selain faktor hormon, kemunculan jerawat di pipi juga bisa disebabkan oleh produk makeup yang tidak cocok dan jarang mengganti sarung bantal.
 
Nah, untuk mengatasi jerawat di area ini, kamu perlu mengonsumsi buah hijau seperti melon, mengurangi konsumsi gula, junkfood, dan seafood. Melakukan meditasi dan olahraga pernapasan juga harus kamu lakukan untuk mengurangi stres, Ladies. Selain itu, mengganti sarung bantal satu minggu sekali memang wajib kamu lakukan agar pipi kamu terhindar dari bakteri yang menempel pada sarung bantal.
 

<baca juga>
5. Area Dagu
5. Area Dagu

Sama seperti jerawat di area pipi, kemunculan jerawat di area dagu juga disebabkan oleh hormon testosterone dan estrogen yang tidak seimbang karena stres. Selain itu, menstruasi juga bisa memicu kemunculan jerawat di area ini, Ladies.
 
Untuk mengatasi jerawat di area ini, kamu perlu mengonsumsi teh spearmint dan vitamin omega-3 yang dapat mengontrol hormon. Selain itu, rajin meditasi dan memperbanyak mengonsumsi sayur, buah, serta menghindari makanan yang pedas dan berminyak juga bisa kamu lakukan ya.
 

Komentar Artikel Ini
{{comment_count||0}}
Sort by{{sorted_by}}
Like!
Newest
Reply
  • {{comment.nam}}
    {{ comment.nam }}
    {{ comment.commented_at }}
    Edit
    Delete
    Reply
    {{comment.gd}} Likes
    {{comment.bd}} Bads
    Delete
    This comment was deleted.
more comments >>
Loading...

Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles