Share by :

Punya Rumah Kecil dan Ingin Pelihara Kucing? Simak Tipsnya Berikut Ini

Punya Rumah Kecil dan Ingin Pelihara Kucing? Simak Tipsnya Berikut Ini
Image Source:https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/a8ab022928bba1870236c55e597bd1ec.jpeg

Kucing merupakan mamalia berbulu yang memiliki banyak mimik di wajahnya, sehingga nggak heran kalau banyak orang takluk dan jadi gemas banget sama makhluk satu ini. Perawatannya pun relatif mudah, meskipun tidak semua orang tahu bagaimana cara merawat binatang berkaki empat ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bookmark

Siapa yang suka banget sama kucing?

Ya, kucing memang seringkali membuat kita tertawa dan heran sendiri dengan tingkahnya. Tidak hanya bisa bermanja dengan manusia, kucing juga memiliki banyak ekspresi yang sering membuat orang geleng kepala sekaligus ngakak melihatnya. Bahkan, saking lucunya makhluk berbulu imut satu ini, tak jarang banyak orang akhirnya memutuskan untuk memelihara kucing di rumah.
 

Punya Rumah Kecil dan Ingin Pelihara Kucing? Simak Tipsnya Berikut Ini
Image Source:https://pexels.com

Nah, ketika kamu yang seorang pecinta kucing memutuskan untuk memelihara kucing di rumah, memang banyak hal yang harus dipersiapkan. Apalagi ketika rumahmu merupakan rumah minimalis yang memiliki sedikit space untuk ruang gerak kucing.

Pasti bingung nggak sih, bagaimana untuk akhirnya memastikan kucingmu tetap nyaman dan nggak stress meskipun kamu memiliki ruang terbatas di rumah? Tenang aja, beautynesia punya tips memelihara kucing untuk kamu yang punya rumah kecil, nih! Simak ulasannya ya:
 

1. Pastikan Kucingmu Tetap Nyaman

Sebenarnya, ketika kamu memutuskan memelihara binatang –tidak hanya kucing saja ya—yang harus kamu pastikan adalah: kenyamanan dari binatang peliharaan tersebut. Ketika kamu memelihara kucing, tidak penting apakah rumahmu besar dan memiliki banyak ruang atau tidak. Hal yang terpenting, kamu bisa menjamin kenyamanan kucingmu. Salah satu hal yang bisa menjamin kenyamanan kucing peliharaanmu adalah dengan memastikan makanan dan minuman selalu tersedia di wilayah tempatnya beraktivitas.

1.	Pastikan Kucingmu Tetap Nyaman
Image Source:https://pexels.com


 

<baca juga>
2. Siapkan Kandang yang Tinggi

Hal kedua yang bisa kamu persiapkan sebelum memelihara kucing di rumah yang sempit adalah: bentuk kandang kucingmu. Jika rumahmu memiliki space yang terbatas, tentunya kamu tidak bisa membeli kandang yang terlalu besar dan lebar. Nanti, rumahmu malah makin terasa sesak akibat bentuk kandang yang tidak sesuai tersebut.

2.	Siapkan Kandang yang Tinggi
Image Source:https://pexels.com

Sebagai gantinya, kamu bisa menyiapkan kandang yang tinggi untuk kucingmu. Selain itu, pastikan ada tempat di dalam kandang yang memungkinkan kucingmu dapat meloncat. Hal ini dikarenakan kucing sebenarnya suka tinggal di tempat yang tinggi, untuk memastikan ia aman dari predator yang memburunya. Jika kandang kucingmu tinggi, tentu dia akan lebih nyaman juga.
 

3. Siapkan Tempat Bermain

Tidak hanya kandang dan makanan saja yang harus kamu persiapkan jika ingin memelihara kucing di rumah. Namun, kamu juga perlu menyiapkan tempat khusus untuk menjadi area bermain kucingmu.

3.	Siapkan Tempat Bermain
Image Source:https://pexels.com

Untuk ruangan yang sempit, kamu dapat menyiasati hal tersebut dengan meletakkan mainan kucing atau rumah-rumah kucing yang digantungkan pada dinding. Tak hanya dinding, kamu juga bisa menggunakan box yang diberi lubang sehingga kucing dapat bermain dengan sendirinya di tempat tersebut.
 

Itulah tips yang dapat kamu lakukan untuk memelihara kucing meskipun memiliki rumah kecil. Jadi, jangan khawatir ya! Selamat menikmati kebersamaan dengan kucingmu~


Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles