Share by :

Tidak hanya Menyita Waktu, 6 Permasalahan Kulit Ini Muncul Akibat Keseringan Main Smartphone!

Tidak hanya Menyita Waktu, 6 Permasalahan Kulit Ini Muncul Akibat Keseringan Main Smartphone!
Image Source:https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/5876430c5b1993454a916cc545bc9bfd.jpeg

Zaman sekarang hidup itu enggak lengkap kalau tanpa smarthpone. Sedikit-sedikit scroll timeline sosial media dan ngecek chat dari si dia. Alhasil kerjaan yang harus diselesaikan sesuai deadline jadi tertunda. Ladies, sadar nggak sih? Jika sering main smartphone bisa menyita waktu berhargamu? Nggak hanya itu, dampak dari smartphone juga bisa akibatkan 6 permasalahan kulit ini, lho!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Munculnya Jerawat
Munculnya Jerawat

Bentuknya kecil sih, tapi sering bikin heboh bagi cewek. Duh, muncul jerawat aja kadang kita jadi enggak percaya diri. Ladies, tahu nggak kalau smartphone yang sering kita gunakan sehari-hari ini juga memiliki banyak bakteri yang dapat mengganggu kesehatan kulit wajah salah satunya jerawat. Hal ini dikarenakan menumpuknya kotoran, debu, dan sisa make up yang menempel pada layar smartphone mu, lho!

Bakteri dan kotoran tadi bisa masuk ke pori-pori kulit wajahmu, dan akibatnya pori-pori pada kulit wajah menjadi tersumbat dan munculnya jerawat. Yuk, mulai rawat kulit dan kebersihan layar smartphonemu!
 

Muncul Kerutan pada Leher
Muncul Kerutan pada Leher

Nggak hanya kurang peduli pada orang sekitar akibat asyik mainin smartphone, hal ini juga bisa munculkan kerutan pada leher, lho. Munculnya garis horizontal halus pada leher padahal belum waktunya bagi usia muda seperti kamu, hal ini dikarenakan perilaku kita yang sering menunduk saat bermain smartphone atau biasa dikenal dengan istilah tech neck.
 

<baca juga>
Akibatkan Penuaan Dini
Akibatkan Penuaan Dini

Smartphone memiliki sinar High Energy Visible (HEV) dengan efek sinar UV A dan UV B, selain itu bisa menyebabkan penuaan dini dengan timbulnya kerutan dan garis halus diarea wajah. Wah, sayang kan diusia yang masih terbilang muda sudah di panggil tante. Tetap jaga dan rawat kulit mu ya Ladies, walaupun sering menggunakan smartphone seharian.
 

Timbulkan Alergi pada Kulit
Timbulkan Alergi pada Kulit

Ladies, jika kamu mulai merasakan gatal-gatal dan timbulnya ruam pada kulitmu bisa jadi kamu mengalami alergi kulit akibat yang ditimbulkan dari smartphone mu,lho! Hal ini dikarenakan adanya nickel dan chromium pada casing ponsel yang membuat kulit menderita alergi yang dinamakan allergic contact dermatitis.
 

<baca juga>
Munculnya Bintik Hitam pada Kulit
Munculnya Bintik Hitam pada Kulit

Ladies, pernahkah kamu merasakan hawa panas pada smartphone mu? Nah, sebaiknya kamu hentikan penggunaanya. Panas pada smartphone tersebut dapat menimbulkan bintik hitam pada kulit wajahmu, lho!
 

Muncul Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Muncul Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Nggak hanya begadang yang membuat munculnya area hitam di bawah mata, ternyata penggunaan smartphone yang berlebihan pun bisa memunculkan lingkaran hitam di bawah mata mu, lho! Hal ini dsebabkan oleh cahaya LED pada smartphone yang dapat mempengaruhi waktu tidurmu, sehingga mengakibatkan dirimu sulit tidur bahkan tidak bisa tidur nyenyak seperti biasanya, sehingga muncullah lingkaran hitam di bawah mata.
 

Komentar Artikel Ini
{{comment_count||0}}
Sort by{{sorted_by}}
Like!
Newest
Reply
  • {{comment.nam}}
    {{ comment.nam }}
    {{ comment.commented_at }}
    Edit
    Delete
    Reply
    {{comment.gd}} Likes
    {{comment.bd}} Bads
    Delete
    This comment was deleted.
more comments >>
Loading...

Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles