Share by :

Jangan Asal Beli! Berikut Tips Sebelum Membeli Pakaian Preloved

Jangan Asal Beli! Berikut Tips Sebelum Membeli Pakaian Preloved
Image Source:https://i.ytimg.com/vi/pZIS-AbWuyg/maxresdefault.jpg

Di antara kamu pasti pernah membeli barang preloved yang saat ini sedang banyak digemari kaum wanita. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan lho sebelum membeli barang bekas ini. Berikut tips yang dirangkum oleh Beautynesia.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bookmark

Barang preloved adalah sebutan barang bekas yang dijual kembali oleh pemilik sebelumnya. Kamu bisa mendapatkan pakaian dengan harga yang jauh lebih murah dari harga aslinya. Tentunya kamu juga mendapat kualitas barang preloved yang bagus karena melalui seleksi.
 

Hal ini menjadikan membeli barang bekas ini banyak digemari kaum wanita. Namun, kamu enggak boleh asal membeli dan harus tetap waspada lho Ladies. Apalagi jika barang yang kamu mau beli adalah pakaian branded. Inilah tips membeli barang preloved.
 

Periksa barang dengan cermat
Periksa barang dengan cermat

Pastikan sebelum membeli pakaian preloved, kamu memeriksa adanya kerusakan minor pada pakaian seperti ada noda, benang longgar, kancing hilang, sobek, dan berlubang. Untuk memeriksanya kamu bisa membalikkan pakaian tersebut dan periksa lah secara detail. Jika memang ada lubang atau noda pertimbangkan, apa kamu bisa memperbaikinya dan memikirkan biaya yang sepadan dengan barang preloved tersebut.
 

<baca juga>
Jangan tergiur harga murah
Jangan tergiur harga murah

Dengan harga yang dijual murah, belum tentu kamu mendapatkan kualitas yang kamu inginkan. Biasanya wanita jika sudah menemukan harga miring pasti sudah tergiur untuk membelinya bukan? Kamu harus memerhatikan apakah pakaian tersebut bisa kamu pakai dalam kegiatan sehari-hari. Tujuan kamu membeli barang bekas adalah menghemat biaya belanja bukan malah boros.
 

Jangan ragu untuk mengecek di koleksi pria dan anak-anak
Jangan ragu untuk mengecek di koleksi pria dan anak-anak

Setelah kamu mengecek koleksi perempuan yang berada di toko preloved, pastikan kamu mejelajah seluruh tokonya hingga ke koleksi pria dan anak. Karena pakaian yang kamu inginkan bisa saja berada di sana, penjual cenderung menyembunyikan barang yang enggak sesuai dengan pakaian lain. Tapi jangan lupa sesuaikan gaya busanamu dengan baju preloved yang dibeli.
 

<baca juga>
Bersaing dalam kompetisi berbelanja
Bersaing dalam kompetisi berbelanja

Mengingat barang preloved saat ini digandrungi oleh banyak kaum wanita. Kamu harus bergerak secara gesit dan enggak boleh lengah Ladies. Jika kamu lambat sedikit, bisa-bisa pakaian yang kamu incar sudah diambil orang lain. Caranya, kamu bisa mengambil pakaian yang menurut mu oke lalu jangan banyak berpikir. Setelah kamu rasa cukup dan ingin membayar, jangan lupa untuk seleksi kembali baju preloved.
 

Keluarkan jurus tawar menawar
Keluarkan jurus tawar menawar

Walaupun harga yang dipasang sudah miring, enggak ada salahnya kamu melakukan jurus tawar menawar Ladies. Biasanya di toko preloved akan memberi promo untuk membeli barang lebih banyak. Jika terdapat kerusakan minor pada pakaian, kamu bisa tunjukkan pada penjual untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Kamu dapat membandingkan harganya dengan pusat perbelanjaan dan mendapat harga yang kamu inginkan.
 


Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles