Share by :

Kurang Tidur? Lakukan 5 Hal Ini agar Tetap Fokus!

Kurang Tidur? Lakukan 5 Hal Ini agar Tetap Fokus!
Image Source:https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/5fd21b10cef5b124b055026ef7bff354.jpeg

Tidur orang dewasa idealnya 7-8 jam setiap malam. Namun kadangkala berbagai aktivitas dan kesibukan membuat seseorang terpaksa harus kurang tidur. Nah agar tetap fokus dalam beraktivitas meskipun kurang tidur, lakukan 5 hal berikut di bawah ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Berjemur Sebentar di Bawah Sinar Matahari
1. Berjemur Sebentar di Bawah Sinar Matahari
Image Source:https://pixabay.com

Sinar matahari pagi memiliki manfaat untuk memberi sinyal pada otak bahwa hari sudah pagi, sehingga kamu harus fokus dan terjaga. Kehadiran cahaya matahari juga akan memicu jam internal tubuh untuk menghentikan produksi melatonin yang membuatmu mengantuk.

Oleh karena itu sebaiknya kamu berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 10 menit pada pukul 7-9. Selain dapat mengembalikan konsentrasi akibat kurang tidur, hal ini juga bisa mengurangi stres.
 

2. Banyak Menggerakkan Tubuh
2. Banyak Menggerakkan Tubuh
Image Source:https://pixabay.com

Mungkin tubuhmu akan merasa lemas karena kurang tidur. Namun, ketika ada kesempatan pergunakanlah untuk banyak bergerak. Misalnya, saat ke kantor pilihlah untuk naik tangga daripada menggunakan lift. 

Dengan banyak bergerak akan memompa laju pernapasan. Hal ini dapat membuat pasokan oksigen lebih optimal mengalir ke seluruh tubuhmu.
 

<baca juga>
3. Minum Air Putih yang Banyak
3. Minum Air Putih yang Banyak
Image Source:https://pixabay.com

Jika kamu jarang minum air putih, maka jantung akan kesulitan untuk memompa darah yang mengalirkan oksigen dan nutrisi ke otak. Akibatnya, otak menjadi kekurangan oksigen dan akan menyebabkan kamu sulit berpikir jernih.

Maka karena itu, tetaplah minum air putih yang banyak agar kamu tetap fokus, meskipun dalam keadaan mengantuk.
 

4. Minum Minuman yang Berkafein
4. Minum Minuman yang Berkafein
Image Source:https://pixabay.com

Jika minum minuman yang mengandung kafein di malam hari membuatmu terjaga, maka minum minuman tersebut di pagi hari setelah kurang tidur bisa berguna mengembalikan konsentrasi. Namun, tetap harus diingat agar tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

Kamu bisa memulai hari dengan minum satu cangkir kopi untuk meningkatkan fungsi otak. Namun hindari mengonsumsi kafein lebih dari jam 4 sore. Karena hal tersebut akan membuatmu terjaga semalaman dan malah akan membuatmu kurang tidur lagi.
 

<baca juga>
5. Hindari Multitasking
5. Hindari Multitasking
Image Source:https://pixabay.com

Jika semalam kamu kurang tidur, maka sebaiknya hari ini kamu tidak multitasking alias mengerjakan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Karena ketika kamu berada dalam kondisi kurang tidur, memori otak akan bekerja lebih sedikit. Selain itu juga akan lambat pulih jika terjadi gangguan. Agar hari yang kamu jalani dapat berjalan lancar, cukup kerjakan satu tugas dalam satu waktu.



Ladies bantu Beautynesia jadi lebih baik lagi dengan mengisi survei ini yuk!

Komentar Artikel Ini
{{comment_count||0}}
Sort by{{sorted_by}}
Like!
Newest
Reply
  • {{comment.nam}}
    {{ comment.nam }}
    {{ comment.commented_at }}
    Edit
    Delete
    Reply
    {{comment.gd}} Likes
    {{comment.bd}} Bads
    Delete
    This comment was deleted.
more comments >>
Loading...

Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles