Share by :

Tidak Disangka, Penginapan Indah Ini Justru Berikan Sensasi Supranatural Tak Terduga!

Tidak Disangka, Penginapan Indah Ini Justru Berikan Sensasi Supranatural Tak Terduga!
Image Source:https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/8fd40949cf474843c9966fc2193937aa.jpeg

Penginapan dikenal sebagai salah satu tempat peristirahatan yang nyaman bagi sebagian besar orang. Bagi sebagian orang berkunjung ke suatu penginapan pastinya akan memberikan kesan yang mengasyikan. Namun jika penginapan tersebut dihiasi dengan kisah supranatural yang menyeramkan pastinya akan memberikan sensasi horor tak terduga yang tak terlupakan. Berikut beberapa penginapan indah yang memiliki kisah supranatural tak terduga.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

The Omni Homestead – Virginia, USA
The Omni Homestead – Virginia, USA

Salah satu resor tertua di Amerika Serikat yakni The Omni Homestead awalnya merupakan penginapan sederhana yang didirikan sejak tahun 1766, namun dengan berkembangnya zaman resor ini pun dibangun bergaya Eropa sekitar pertengahan tahun 1850-an. Konon katanya menurut cerita yang beredar, disela-sela sedang melakukan facial treatment pada suatu ruang spa dan kecantikan pengunjung yang datang ke penginapan ini merasa sedang diawasi oleh seorang wanita dan tak lama wanita tersebut tiba-tiba menghilang.

Adapun cerita lain yang beredar bahwa dahulu sekitar tahun 1900an ada seorang wanita yang ingin melangsungkan pernikahan di resor ini, namun tepat di hari pernikahannya sang kekasih tak kunjung datang, wanita tersebut depresi dan bunuh diri. Banyak pengunjung yang menuturkan bahwa di lantai 14 sering sekali melihat sesosok wanita menggunakan gaun pengantin putih mengitari area tersebut. Banyak yang meyakini bahwa roh pengantin wanita tersebut masih setia menunggu kekasihnya datang.
 

The Don CeSar – Florida, USA
The Don CeSar – Florida, USA

Salah satu penginapan mewah ini dibangun pada tahun 1928 pada era The Great Gatsby dan dengan cepat menjadi penginapan kelas atas bagi orang kaya dan terkenal. Didirikan oleh Thomas Rowe, nama Don CeSar terinspirasi dari penyanyi opera favoritnya Don Cesar de Bazan. Resor ini pun dijuluki sebagai The Pink Palace oleh penduduk setempat dikarenakan penginapan ini dicat berwarna merah muda dan bangunannya didesain bergaya Mediterania.

Banyak tokoh-tokoh terkenal yang sudah mengunjungi penginapan ini sebut saja diantarnya Presiden Jimmy Carter, George Bush, Bill Clinton dan masih banyak lagi para pesohor dunia terkenal lainnya. Penginapan ini juga terkenal akan hidangan mewahnya, kamar-kamar yang elegan, serta pemandangan spektakuler.
 

<baca juga>
The Don CeSar – Florida, USA

Namun dibalik kemewahan dan kemegahan penginapan ini juga beredar cerita bahwa para pengunjung sering merasakan sensasi aneh diluar nalar, banyak dari mereka yang merasa tergganggu dengan kehadiran makhluk astral yang sering kali menunjukkan diri. Diketahui bahwa penginapan ini merupakan bekas rumah sakit yang kemudian dialihkan sebagai resor mewah, hal ini dipercaya jika masih ada roh-roh yang bersemayam dibangunan ini dan sering menjahili pengunjung.

Namun menurut cerita lainnya, roh sang pemilik hotel lah yakni Thomas Rowe yang sering menunjukkan sosok dirinya di sekitaran penginapan. Diketahui bahwa Thomas Rowe sempat jatuh hati kepada seorang wanita cantik penyanyi opera bernama Lucinda, namun orang tua Lucinda tidak merestui hubungan keduanya, alhasil kedua pasang kekasih tersebut tak pernah bertemu lagi dan dikabarkan bunuh diri.

Menurut pemaparan para staff resor dan karyawannya pernah melihat sosok laki-laki berjas putih mirip seperti Thomas Rowe berjalan disepanjang pantai dekat resor, menurut saksi mata lainnya pernah melihat sosok Thomas Rowe mengenakan topi Panama sambil berjalan menggenggam tangan seorang wanita berambut hitam panjang di area lobi dan taman.
 

Taj Mahal Palace – Mumbai, India
Taj Mahal Palace – Mumbai, India

Taj Mahal Palace merupakan hotel bintang lima yang terletak dipusat kota Mumbai, India. Hotel ini pun dikenal sebagai ikon kota Mumbai dan merupakan salah satu hotel terbaik di India. Namun dibalik kemegahan bangunan yang mewah dan menakjubkan ini siapa sangka tersirat sebuah legenda kelam yang menyeramkan.

Menurut kisahnya hotel ini didesain oleh seorang arsitek asal Perancis bernama W.A Chamber pada abad ke- 19. Sesaat setelah kembali dari negara asalnya, Chamber kemudian kembali ke India untuk melihat struktur bangunan yang didesainnya, alhasil sang arsitek shock melihat karya nya yang tak sesuai apa yang telah ia rancang, struktur bangunan yang berbeda ini membuat dirinya mengakhiri hidup dengan melompat dari lantai atas hotel dan tewas mengenaskan, dari sini lah kisah horor menghantui hotel Taj Mahal beredar, pasalnya menurut banyak cerita menyebutkan bahwa arwah sang arsitek sering bergentayangan di area koridor hotel dan menampakkan sosoknya kepada para pengunjung maupun petugas hotel.

Tidak hanya kisah arwah sang arsitek, hotel ini pun kembali menorehkan kisah kelam, tepat pada tanggal 26 November 2008 hotel ini menjadi tempat serangan teroris dan menewaskan sebanyak 167 korban meninggal dunia, semenjak kejadian terorisme tersebut hotel Taj Mahal ditutup selama kurun waktu dua tahun dan dibuka kembali pada tanggal 15 Agustus 2010. Walaupun hotel ini dikenal berhantu, namun tak menyurutkan hasrat pengunjung untuk menginap di hotel ini.
 

<baca juga>
Fairmont Banff Springs Hotel – Alberta, Canada
Fairmont Banff Springs Hotel – Alberta, Canada

Dibangun pada tahun 1888, hotel ini diupayakan sebagai salah satu cara untuk mendorong pariwisata tepatnya wilayah Alberta, Canada, hotel bergaya Gothic ini berdiri dengan indah di area sekitar pegunungan Rocky yang berada di Taman Nasional Banff. Lingkungan dan panorama yang indah sehingga hotel ini dijuluki sebagai “The Castle of The Rockies.” Selama kurang lebih 128 tahun hotel ini broperasi pernah menjadi tempat penginapan favorit bagi para tamu terhormat seperti Ratu Elizabeth II, Hellen Keller dan Marilyn Monroe.

Tetapi ada tamu terhormat di Banff Springs yang tidak pernah pergi. Dahulu ada sebuah cerita yang menyebutkan bahwa seorang pria membunuh istri dan puteri nya di kamar nomor 873. Menurut para tamu beruntung yang pernah menginap di kamar ini sering sekali mendengar jeritan wanita dari dalam kamar mandi, dan sesosok wanita yang muram. Para cleaning service pun pernah menemukan bekas darah pada cermin kamar mandi yang tak dapat dibersihkan.

 

Fairmont Banff Springs Hotel – Alberta, Canada

Tidak hanya itu konon kisah supranatural lainnya yang muncul dari hotel ini adalah sosok Ghost Bride, dimana dahulu ada seorang wanita yang sedang melangsungkan pernikahannya di hotel mewah ini, namun seketika sang pengantin wanita naik ke atas tangga utama ia terpeleset menginjak  gaunnya sendiri kemudian terjatuh dan meninggal dunia.

Cerita ini hingga kini masih dipercaya dan benar adanya, pasalnya hantu pengantin wanita masih berada di hotel ini dan sering menampakkan wujudnya kepada para tamu, sosoknya paling sering terlihat ketika sedang menari di Cascade Ballroom dan bergentayangan di sekitar tangga, tak hanya itu banyak pula para Ghost Hunter yang membuktikan kebenaran yang ada dengan melakukan aktivitas paranormal experience. Saking terkenalnya cerita The Ghost Bride pada hotel ini, pemerintah setempat yakni The Royal Canadian Mint sampai membuatkan perangko dan koin khusus perihal kisah mistis tersebut.
 

Hotel Inna Samudera – Sukabumi, Indonesia
Hotel Inna Samudera – Sukabumi, Indonesia

Pasti sudah banyak yang mengenal Hotel Inna Samudera, hotel ini terkenal dengan kamar 308 yang dipercaya merupakan tempat peristirahatan bagi ratu pantai selatan yakni Nyai Roro Kidul. Kamar tersebut juga sengaja dipersiapkan khusus untuk tamu istimewa yang dipercaya sering tinggal di hotel tersebut, tak hanya itu kamar ini juga di desain sedemikian rupa yang konon katanya merupakan permintaan dari sang ratu penguasa samudera. Kamar tersebut dipenuhi dengan sesajen dan didesain dengan dekor berwarna hijau yang dipercaya sebagai warna kesukaan sang ratu.
 

Hotel Majapahit – Surabaya, Indonesia
Hotel Majapahit – Surabaya, Indonesia

Salah satu hotel yang berada di Surabaya ini juga dikenal dengan beberapa kisah sejarah yang kelam. Pada massa itu para pejuang Indonesia berhasil merobek bendera Belanda yang terjadi pada tanggal 19 September 1945. Setelah kisah ini berlalu hotel ini pun masih melekat dengan kisah para heroik kaum pribumi melawan bangsa kolonial yang terjadi pertumpahan darah besar-besaran kala itu, tak hayal banyak yang meyakini bahwa hotel ini pun berhantu, pasalnya para pengunjung yang datang merasakan aura yang berbeda.

Menurut berbagai cerita yang muncul bahwa sering terlihat sesosok wanita bergaun putih yang dipercaya sebagai noni Belanda yang bersemayam di hotel tersebut, tak jarang roh tersebut pun sering menampakkan wujud, adapula yang mengatakan bahwa sering terdengar suara tangisan seorang  gadis yang menangis  tersedu-sedu  di koridor hotel pada malam hari, banyak yang mempercayai bahwa gadis tersebut adalah bangsa pribumi yang dibunuh dengan sadis oleh kaum kolonial
 

Komentar Artikel Ini
{{comment_count||0}}
Sort by{{sorted_by}}
Like!
Newest
Reply
  • {{comment.nam}}
    {{ comment.nam }}
    {{ comment.commented_at }}
    Edit
    Delete
    Reply
    {{comment.gd}} Likes
    {{comment.bd}} Bads
    Delete
    This comment was deleted.
more comments >>
Loading...

Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles