Share by :

8 Gaya yang Bisa Buat Wajahmu Tampak Cantik Difoto

8 Gaya yang Bisa Buat Wajahmu Tampak Cantik Difoto
Image Source:https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/a8a4f068b40a9adc9fd46af556a2d797.jpeg

Jangan bingung pilih gaya saat mau foto. Tiru saja 8 gaya berikut yuk, Ladies!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bookmark

Biasanya dari banyaknya hasil selfie hanya ada satu yang dipilih. Masalahnya tidak semua hasil foto selfie itu bagus dan cantik, terkadang membuat kamu terlihat gendut, double chin, atau chubby. Nah, biar wajah cantik difoto, bagus dan nggak membosankan. Contek beberapa ide gaya foto dan gaya cantik agar foto kamu terlihat menarik. Seperti dilansir oleh rimma.co berikut tips-tips gaya cantik saat foto. Dijamin, fotomu bakalan tampak lebih keren. 
 

Perhatikan angle foto
Perhatikan angle foto
Image Source:https://www.pexels.com/

Satu hal yang paling terpenting dalam pengambilan foto adalah angle, yang mana kamu harus benar-benar memperhatikan dari sisi mana foto kamu diambil. Camera angle sendiri bisa memperkaya makna dari foto tersebut. Setiap angle dapat menimbulkan arti yang berbeda dari foto objek tersebut.
 
Misalnya foto dengan gaya duduk, kamu tidak harus mengambil gambar dari bawah. Tapi bisa juga lurus sejajar dengan wajahmu. Namun bila hal itu tidak memungkinkan, maka condongkanlah dagumu sedikit ke depan saat kamera berada di bawah, dengan begitu garis wajahmu akan terlihat lebih bagus.

<baca juga>
Senyum dengan teknik squinching
Senyum dengan teknik squinching
Image Source:https://m.liputan6.com/lifestyle/read/2483486/jadi-lebih-fotogenik-dengan-7-trik-ini

Bagi kamu yang jarang selfie, mungkin sering merasakan yang namanya aneh saat senyum di depan kamera. Ternyata ada teknik tersenyum yang akan memudahkan kamu, lho! Dilansir oleh liputan6.com Squinching merupakan kombinasi squinting yang berarti menyipitkan mata dan pinching yang berarti mengernyit.

Sipitkan mata namun secara rileks pada kelopak atas dan biarkan kelopak bawah yang bergerak ke atas. Lalu otomatis hidung akan ikut mengernyit. Lalu tambahkan senyum natural. Seperti yang dilakukan Emma Stone. Kamu tidak perlu khawatir, teknik ini tidak akan menimbulkan keriput pada wajah, Ladies!
 

Perhatikan fokus matamu
Perhatikan fokus matamu
Image Source:https://id.pinterest.com/

Gaya foto berikutnya yaitu perhatikan fokus mata kamu. Pandangan mata tentu menjadi fokus yang penting saat di foto. Jangan sampai hasil foto memperlihatkan pandangan mata kamu tidak fokus ke kamera atau bahkan sedang berkedip. Saat berfoto, mata yang akan berbicara tentang apa yang kamu rasakan.

Untuk itu kamu pun harus pandai dalam mengatur gerakan matamu. Anggap bahwa kamu berbicara dengan kamera melalui mata. Dengan begitu, matamu tak akan terlihat kosong dan akan terasa memancarkan sesuatu. Dan yang paling penting, jangan sampai matamu tertutup saat ada flash dari kamera, ya.

<baca juga>
Senyum Lepas
Senyum Lepas
Image Source:https://id.pinterest.com/

Gaya cantik saat berfoto adalah dengan senyum lepas. Salah satu kata yang sering diucapkan saat ingin berfoto adalah "cheese" atau "money". Banyak yang beranggapan bahwa senyum yang dilakukan setelah mengatakan “cheese“” terlihat begitu dipaksakan. Agar senyum kamu tidak kaku, cobalah untuk meletakkan ujung lidah pada langit-langit mulut belakang gigi saat kamu tersenyum. Cara ini akan menghasilkan senyum yang rileks dan natural. Hmm, wajib coba nih, Ladies!

Tahu angle terbaik
Tahu angle terbaik
Image Source:https://id.pinterest.com/

Setiap wajah punya angle tertentu yang menghasilkan foto terbaik, kamu harus tahu angle foto yang pas untuk wajah kamu. Jika kamu sudah mengetahui angle terbaik, foto yang didapatkan biasanya akan sesuai keinginan. Sebelumnya kamu harus mengenali bagian-bagian tubuhmu yang menarik dan bagian mana yang kurang menarik sehingga dapat sedikit disembunyikan.

Misalnya jika kamu memiliki belahan rambut di pinggir, maka pilihlah foto dengan bagian rambut yang lebih banyak. Bagi yang berpipi chubby pun, mengambil foto dari atas juga dapat membuatmu terlihat lebih langsing.
 
 

Tampilkan Sisi Samping Wajahmu
Tampilkan Sisi Samping Wajahmu
Image Source:https://www.pexels.com/

Cara selanjutnya untuk mendapatkan hasil wajah cantik difoto dengan mengenali sisi terbaik dari wajahmu. Jika foto kamu ingin terlihat lebih menarik cobalah menggeser badan sedikit dan tampilkan sisi samping wajah kamu. Konon, menampilkan sisi kiri wajah tampak lebih menarik untuk dilihat. Kamu juga akan terlihat lebih cantik bila tidak menatap secara lurus ke kamera. Coba, ladies, foto dengan memperlihatkan sisi kiri dan kanan wajah, kira-kira lebih bagus yang mana? 
 

Hindari posisi paling dekat dengan kamera
Hindari posisi paling dekat dengan kamera
Image Source:https://www.pexels.com/

Tiap foto bersama-sama dengan teman, mungkin kamu ingin wajahmu terlihat di kamera. Namun bukan berarti posisimu harus yang paling dekat dengan kamera lho! Karena posisi tersebut akan membuat wajahmu terlihat lebih besar dari teman kamu yang lainnya.

Untuk mendapatkan hasil foto yang lebih fotogenik, jangan terlalu dekat saat kamera mengambil foto wefie. Saat foto bersama, ambil posisi di tengah karena berpose di paling ujung akan membuat tubuh tampak lebih besar. Kamu juga bisa memposisikan dirimu sejajar dengan teman yang lainnya. 

Perhatikan background
Perhatikan background
Image Source:https://id.pinterest.com/

Foto yang bagus dan menarik tidak hanya dari wajah, tapi bisa juga dari background foto kamu. Kamu harus memastikan background foto mendukungmu untuk mendapatkan foto yang bagus. Dan jika sudah mendapatkan spot yang bagus untuk berfoto, jangan sampai wajahmu menghalangi background tersebut. Kamu bisa menggunakan tongsis untuk setiap kamu selfie. 
 
Bagi sebagian orang, angle terbaiknya ada yang dari atas, ada dari bagian bawah, bahkan ada dari bagian kiri atau kanan. Tiap orang pasti memiliki sisi yang lebih baik untuk difoto, sehingga kamu harus pintar-pintar memilih angle yang tepat untuk mendapatkan foto yang bagus.


Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles