Share by :

Gak Cuma Skincare, Ini Tips Awet Muda yang Berlaku Sepanjang Masa

Gak Cuma Skincare, Ini Tips Awet Muda yang Berlaku Sepanjang Masa
Image Source:https://scontent-sin6-2.cdninstagram.com/vp/f7c8aff2dfe47d9d82eecc6843e864e1/5DF0042E/t51.2885-15/e35/s1080x1080/68706887_186056302408375_5052615747360793991_n.jpg?_nc_ht=scontent-sin6-2.cdninstagram.com&_nc_cat=1

Yuk, cegah garis-garis halus, kerutan, kendur, bintik-bintik gelap, dan tanda-tanda penuaan lainnya dengan strategi yang terbukti ampuh di bawah ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bookmark
Cara Terlihat Lebih Muda dari Usia Sebenarnya
Cara Terlihat Lebih Muda dari Usia Sebenarnya
Image Source:https://www.instagram.com/ramadhaniabakrie/

Siapa sih yang tak ingin terlihat lebih muda dibanding usia sebenarnya? Banyak hal yang dilakukan utuk mencegah penuaan muncul di wajah.  Menggunakan produk skincare, seperti krim anti aging, serum dan banyak produk lain biasa dilakukan. Produk tersebut dapat memperlambat penuaan serta membuat wajah kamu bercahaya, namun jika didukung dengan perubahan gaya hidup pasti memberikan hasil yang lebih maksimal. Simak yuk kebiasaan baik yang bisa kamu lakukan untuk tetap awet muda!

Hindari Minum Menggunakan Sedotan
Hindari Minum Menggunakan Sedotan
Image Source:https://www.pixabay.com

Menggunakan sedotan tampaknya merupakan kebiasaan yang tak menimbulkan masalah, tetapi seiring waktu, kamu mungkin akan melihat kerutan di sekitar mulut. "Minum menggunakan sedotan dapat menonjolkan otot-otot wajah yang dapat memunculkan garis-garis halus.Semakin banyak kamu menggunakan otot-otot itu, semakin terlihat garis-garis di sana," kata Angela Lamb, MD, asisten profesor dermatologi di Icahn School of Medicine at Mount Sinai dilansir dari Health.com.

<baca juga>
Jangan Merokok
Jangan Merokok
Image Source:https://www.pixabay.com

Selain berdampak serius pada kesehatan, merokok juga merusak penampilan. Kebiasaan ini berpengaruh pada penuaan dini, keriput, gigi bernoda, dan bahkan peningkatan risiko psoriasis.

"Merokok meningkatkan keriput karena gerakan wajah, dan ia juga memiliki efek vasokonstrik, yang berarti menghentikan sirkulasi pembuluh darah,” kata ahli kulit David Stoll, MD, penulis buku A Woman's Skin.

Konsumsi Antioksidan
Konsumsi Antioksidan
Image Source:https://www.pixabay.com

Diet sehat tidak hanya bermanfaat bagi seluruh tubuh, buah-buahan dan sayuran yang mengandung antioksidan seperti vitamin B dan E juga sangat bagus untuk kulit. "Antioksidan membantu melindungi kulit terhadap radikal bebas lingkungan, yang merusak sel-sel kulit," kata ahli kulit Marnie Nussbaum, MD, kepala juru bicara medis untuk Sebamed.

"Mereka bekerja untuk mencegah radikal bebas yang menghancurkan elastin dan kolagen kulit, menghasilkan kulit yang lebih muda, lebih sehat," tuturnya.

Untuk vitamin B6 dan B12, isi piring kamu dengan ikan dan daging unggas. Vegetarian bisa mendapatkan vitamin B6 melalui buncis. Minyak gandum, biji bunga matahari dan almond pun baik dikonsumsi karena merupakan makanan sumber vitamin E.

<baca juga>
Konsumsi Makanan Fermentasi
Konsumsi Makanan Fermentasi
Image Source:https://www.pixabay.com

Kamu mungkin sudah tahu kalau makanan seperti kimchi, tempe, dan makanan hasil fermentasi kaya probiotik lainnya baik untuk kesehatan usus. Namun selain itu ternyata makanan tersebut juga bisa melawan penuaan dini. "Makanan fermentasi memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat baik," kata Craig Kraffert, MD, seorang dokter kulit bersertifikat sekaligus president of Amarte.

Produk kecantikan yang dibuat dengan ekstrak fermentasi juga dapat membuat perbedaan. Dokter Kraffert merekomendasikan untuk menggunakan produk skincare yang mengandung bahan-bahan seperti kacang gingko biloba yang difermentasi atau ekstrak jamur. "Manfaat ekstrak fermentasi yang paling umum dalam produk perawatan kulit adalah mampu menenangkan dan mencerahkan kulit," katanya.

Kurangi Gula
Kurangi Gula
Image Source:https://www.pixabay.com

Gula memiliki dampak negatif bagi tubuh. Selain dapat memicu obesitas dan diabetes, gula pun berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Dalam sebuah studi yang dilakukan pada 2010, para peneliti menemukan hubungan antara gula yang terkandung dalam makanan seperti glukosa dan produksi yang lebih besar dari produk akhir glikasi lanjut (AGES). Jadi nikmati gula dalam jumlah kecil, dan lebih fokus pada memiliki gaya hidup aktif dan makan makanan seimbang secara keseluruhan.

Tidur Menggunakan Sarung Bantal Sutra
Tidur Menggunakan Sarung Bantal Sutra
Image Source:https://media.gettyimages.com/photos/sleeping-in-the-morning-picture-id154930971?k=6&m=154930971&s=612x612&w=0&h=aYobeJ_PkP_3V1SNK1bj0zeb5QDEzzavsCQz8_1gCU8=

Kapas dan poliester dapat menarik kulit halus di wajah kamu, tetapi sarung bantal dari sutra dan satin lebih lembut, dan dapat menghindarkan kamu dari bangun dengan pipi berkerut.

"Dengan sarung bantal sutra, kulit Anda akan tergelincir di atas bantal," kata ahli kulit yang berbasis di New York City Debra Jaliman, MD sebelumnya kepada Health. Mungkin saja sedikit gesekan pada kulit Anda dapat memperlambat pembentukan garis-garis halus seiring waktu. Selain dipercaya bermanfaat bagi kulit, tidur menggunakan bahan sutra juga dapat mencegah rambut kusut.


Nah, itu adalah beberapa tips mencegah penuaan dini yang bisa kamu coba. Selain tips di atas kamu juga bisa mulai olahraga secara teratur, mengkonsumsi sumber protein dan lemak sehat, memenuhi kebutuhan air dengan konsumsi air putih sesuai jumlah yang disarankan, membersihkan wajah sebelum tidur dan jangan lupa selalu menggunakan sunscreen.


Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles