Share by :

Ladies, Ketahui Jenis dan Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Face Oil di Sini

Ladies, Ketahui Jenis dan Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Face Oil di Sini
Image Source:https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/57ef426009a693961da706b9b2f463dd.jpeg

Face oil memiliki manfaat baik bagi perawatan wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, kamu perlu mengetahui jenis dan waktu yang tepat menggunakannya. Berikut informasinya!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Permasalahan kondisi kulit wajah memang banyak sekali macamnya. Ada yang memiliki kulit wajah kering, berminyak, berjerawat, dan normal. Tentunya beda permasalahan beda cara penanganannya, Ladies.

Saat ini di pasaran sudah tersedia berbagai produk yang dapat mengatasinya, dan face oil adalah jawaban yang dapat membantu permasalahan kulit. Sebelum menggunakannya, yuk pilih jenis face oil yang sesuai dengan kebutuhan dan ketahui kapan waktu yang tepat menggunakannya. Berikut informasinya!
 
1. Face Oil untuk Kulit Wajah Kering
Ladies, Ketahui Jenis dan Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Face Oil di Sini
Image Source:https://banjalucanke.com/2016/11/10/kako-pobijediti-suvu-kozu-i-ekcem/
Memiliki kulit wajah kering tanpa minyak yang menumpuk di wajah memang menyenangkan. Tapi bukan berarti kulit wajah yang kering tidak memiliki permasalahan, Ladies. Dengan permasalahan kulit wajah yang kering, Ladies juga bisa mendapatkan masalah kekusaman serta sulitnya produk makeup menempel ketika digunakan.

Maka dari itu, penggunaan produk skincare yang dapat memberikan kelembapan pada wajah menjadi penting. Kulit wajah yang kering sangat membutuhkan produk skincare dengan kandungan air dan minyak agar tetap terhidrasi dengan baik.
 
<baca juga>
Ladies bisa menggunakan pilihan face oil untuk kulit kering seperti di bawah ini:

 1. Antipodes Divine Face Oil 
Ladies, Ketahui Jenis dan Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Face Oil di Sini
Image Source:https://www.nerdabouttown.com/2012/10/antipodes-avocado-rosehip-divine-face.html
Antipodes Divine Face Oil, face oil yang satu ini memiliki kandungan utama Avocado Oil dan merupakan premium natural product. Produk brand yang berasal dari New Zealand ini juga memiliki kandungan lain yang bermanfaat seperti, adanya vitamin A dan C, serta asam lemak esensial untuk menutrisi kulit.

Dengan packaging botol gelap bernuansa warna hijau, Antipodes Divine face oil memiliki kemasan 30ml dan memiliki tekstur lebih light dibandingkan face oil pada umumnya. Produk skin care yang satu ini bermanfaat untuk membuat wajah segar, me-moisturizing kulit, sebagai anti-keriput, dan antioksidan. Harga untuk satu produknya adalah Rp450 ribu.
 2. The Body Shop Oils of Life Intensely Revitalizing Facial Oil 
Ladies, Ketahui Jenis dan Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Face Oil di Sini
Image Source:https://www.amazon.com/Body-Shop-Intensely-Revitalizing-Facial/dp/B015QBPIY0
The Body Shop Oils of Life Intensely Revitalizing Facial Oil, face oil yang satu ini memiliki kandungan oil agak sedikit thick dari yang lain, sama-sama cepat menyerap dan memiliki banyak manfaat. Dengan kandungan minyak dari 3 negara, yaitu minyak biji jinten hitam dari Mesir, minyak biji camellia dari Tiongkok, dan minyak biji rosehip dari Chile yang diperas menggunakan metode cold-press extraction, produk ini mampu merevitalisasi kulit secara intens, me-moisturizing, membuat kulit wajah kencang dan kenyal, serta mencerahkan.

Packaging face oil dari the body shop ini berwarna keemasan, dengan ukuran yang hanya 30. Harga untuk satu produknya adalah Rp599 ribu.
<baca juga>
Bagaimana dan Kapan Waktu yang Tepat Menggunakannya?

Ladies bisa mulai menggunakan face oil pada malam hari dengan dicampur pelembap wajah. Dengan mencampurkan kedua produk tersebut, pelembap yang Ladies gunakan akan terserap dengan baik oleh kulit wajah. Ladies bisa mencampurkan 4-6 tetes face oil dengan krim malam yang Ladies miliki, atau menggunakan 4-5 tetes saja setelah penggunaan pelembap.
 
2. Face Oil untuk Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat
Ladies, Ketahui Jenis dan Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Face Oil di Sini
Image Source:https://www.epoya.com/inilah-5-faktor-penyebab-kulit-wajah-berminyak/
Minyak yang menumpuk pada wajah dan tidak di atasi dengan benar tentunya akan menumbuhkan permasalahan baru, seperti jerawat. Kulit wajah yang berminyak dan berjerawat memang di ketahui bisa memproduksi minyak cukup tinggi, tapi ternyata produksi minyak berlebih tesebut dikarnakan permasalahan kulit wajah yang mengalami kekeringan.

Maka dari itu penggunaan face oil untuk wajah yang berminyak maupun berjerawat sangat penting. Face oil dapat berfungsi melembapkan kondisi kulit wajah tersebut. Ladies bisa menggunakan face oil setelah menggunakan pelembap. Tapi tetap, penggunaanya tidak boleh berlebihan ya, Ladies.
 
Ladies bisa menggunakan pilihan face oil untuk kulit berminyak dan berjerawat seperti di bawah ini:

 1. Rodin Olio Lusso Luxury Face Oil 

 
Ladies, Ketahui Jenis dan Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Face Oil di Sini
Image Source:https://www.rodinoliolusso.com/product/19152/48224/products/lavender-absolute-face-oil/for-comforted-illuminated-skin
Rodin Olio Lusso Luxury Face Oil, face oil yang satu ini sangat di sarankan untuk Ladies yang memiliki permasalahan kulit berminyak, karena face oil ini memiliki ukuran molekul yang sangat kecil, sehingga dapat mudah terserap oleh wajah dan tidak menyumbat pori-pori. Ladies bisa memilih minyak jojoba yang terkandung di dalam produk Rodin Olio Lusso Luxury Face Oil ini.

Packaging botol berwarna bening, Rodin Olio Lusso Luxury Face Oil ini memiliki kemasan 30 ml dengan kandungan lainnya yaitu minyak argan yang berfungsi melawan penuaan dini serta ekstrak bunga melati demi keharuman mewah yang menenangkan. Harga untuk satu produk ini memang cukup pricey, tapi untuk Ladies yang ingin mengatasi permasalahan kulit wajah Ladies tidak ada salahnya lho untuk membeli. Harga untuk satu produknya adalah Rp1,9 juta.
 2. Sunday Riley U.F.O. Ultra-Clarifying Face Oil 
 
Ladies, Ketahui Jenis dan Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Face Oil di Sini
Image Source:http://www.liolecosmetic.com/product/sunday-riley-u-f-o-ultra-clarifying-face-oil/
Sunday Riley U.F.O. Ultra-Clarifying Face Oil, face oil yang satu ini menggunakan tea tree oil dalam produknya. Tea tree oil adalah salah satu komponen yang tepat untuk mengatasi kemunculan jerawat yang di akibatkan karna masuknya bakteri ke dalam pori-pori wajah Ladies.

Dengan packaging botol gelap bernuansa warna hijau, Sunday Riley U.F.O. Ultra-Clarifying Face Oil ini memiliki kemasan 15 ml dengan kandungan tambahan yaitu, salycilic acid yang di percaya dapat membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat agar mencegah jerawat datang kembali. Sama seperti produk sebelumnya, untuk ukuran yang hanya 15 ml, produk yang satu ini juga cukup pricey. Tapi jika Ladies memiliki uang berlebih tidak ada salahnya untuk mencoba membelinya. Harga untuk satu produk ini adalah Rp925 ribu.
Bagaimana dan Kapan Waktu yang Tepat Menggunakannya?

Tidak seperti kondisi kulit kering yang membutuhkan 4-6 tetes saat mengggunakannya, Ladies cukup memakai 1-2 tetes face oil saja setelah pemakaian pelembap dengan jenis oil-free. Gunakan face oil setelah beberapa saat menggunakan pelembap, agar pelembap menyerap sempurna di kulit dan face oil memaksimalkan manfaat krim pelembab tersebut. Selain itu dengan menggunakan face oil dan  pelembap, kulit wajah akan terhidrasi sehingga tidak kering dan tidak meproduksi minyak wajah dengan banyak lagi.
 
3. Face Oil untuk Wajah Normal
 
Ladies, Ketahui Jenis dan Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Face Oil di Sini
Image Source:https://jatim.tribunnews.com/2019/04/04/tips-cantik-hari-ini-pengen-cantik-kayak-seleb-korea-praktikan-5-kebiasaan-ini-setiap-hari
Ladies yang memiliki kondisi kulit wajah yang normal sepertinya lebih beruntung sedikit nih, tapi walaupun permasalahan kondisi kulit wajahnya lebih baik, Ladies harus tetap memperhatikan agar tidak muncul permasalahan baru. Ladies yang memiliki kondisi kulit wajah normal bisa tetap menggunakan face oil untuk wajah, tetapi tidak perlu sering seperti penggunaan pelembap.
 
Ladies bisa menggunakan pilihan face oil untuk kulit normal seperti di bawah ini :

 1. Argan Oil 
Ladies, Ketahui Jenis dan Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Face Oil di Sini
Image Source:https://review.bukalapak.com/beauty/ini-5-pilihan-face-oil-yang-dapat-menutrisi-sesuai-dengan-jenis-kulit-80308
Argan Oil, tidak seperti permasalahan kulit wajah sebelumnya, untuk permasalahan kulit wajah normal yang memang tidak perlu terlalu sering menggunakan face oil, produk face oil yang dapat digunakanpun dengan mudah bisa di temukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan face oil dari Argan Oil ini.

Dengan packaging berwarna coklat, Argan Oil ini memiliki kemasan berukuran 30 ml dengan kandungan vitamin E dan anti oksidan yang membantu mencegah kerusakan kulit, hiperpigmentasi dan kerutan dengan cara menangkal radikal bebas yang merusak kulit. Selain itu, face oil ini dapat meresap dengan cepat ke kulit wajah dan bisa di gunakan saat pagi atau malam hari. Harga untuk satu produk ini adalah Rp159 ribu.
Bagaimana dan Kapan Waktu yang Tepat Menggunakannya?

Ladies hanya membutuhkan 2-3 tetes penggunaan face oil, selanjutnya di usapkan pada tangan lalu di tepuk-tepuk ringan di area wajah. Sebaiknya jangan mengaplikasikannya face oil langsung pada wajah atau mencampurnya dengan pelembap ya Ladies. Selain itu, untuk Ladies yang memiliki kondisi kulit normal cukup gunakan face oil saat wajah Ladies akan menghadapi paparan cuaca ekstrem seperti di saat cuaca dingin atau panas.

Itu dia jenis dan kapan waktu yang tepat menggunakan face oil. Jangan sampai salah ya, Ladies!
Komentar Artikel Ini
{{comment_count||0}}
Sort by{{sorted_by}}
Like!
Newest
Reply
  • {{comment.nam}}
    {{ comment.nam }}
    {{ comment.commented_at }}
    Edit
    Delete
    Reply
    {{comment.gd}} Likes
    {{comment.bd}} Bads
    Delete
    This comment was deleted.
more comments >>
Loading...

Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles