Share by :

Intip Tips Pilih Foundation Brush Terbaik untuk Ratakan Foundation di Sini!

Intip Tips Pilih Foundation Brush Terbaik untuk Ratakan Foundation di Sini!
Image Source:https://i2.wp.com/farm8.staticflickr.com/7303/15735979653_77d25e5e9d_c.jpg?resize=800%2C534&ssl=1

Selain memilih foundation yang sesuai dengan kulit, memilih foundation brush juga sama pentingnya. Memakai brush yang berkualitas akan menghasilkan makeup yang melekat dengan baik sehingga tidak cepat luntur. Sebaliknya, salah memakai brush, bisa-bisa makeup malah patchy, kulit yang kering dan mengelupas justru menonjol. Biar tidak salah pilih brush, kamu bisa ikuti tips berikut!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bookmark

Buffing, Flat, atau Stippling?


Perlu diingat, kuas foundation memiliki tiga bentuk berbeda, yang mana masing-masing memberikan hasil akhir berbeda pula. Kuas buffing bentuknya tebal, padat, dengan permukaan rata, biasanya memberi hasil flawless karena bisa menyamarkan pori-pori besar saat digunakan secara memutar. Gerakan tersebut mendorong produk ke pori-pori dengan baik. Kuas flat atau paddle, sesuai sebutannya, berbentuk pipih dan ini biasanya bagus untuk memberikan hasil full coverage. Kuas stippling atau duo fibre bentuknya sama seperti buffing tapi bulu bagian atasnya lebih jarang, biasanya menghasilkan makeup flawless dengan sheer coverage.

Nah, untuk menentukan kuas mana yang mau kamu gunakan, pilih yang sesuai dengan coverage seperti apa yang kamu inginkan. Jadi, semua tergantung hasil akhir yang kamu kehendaki.
 

Perhatikan Kebersihan


Kalau ditanya tipsnya apa lagi, tak lain dan tak bukan jawabannya adalah jangan lupa untuk membersihkan kuas makeup ini secara teratur. Idealnya, cuci kuas seminggu sekali. Selain menghilangkan kotoran penyebab jerawat, komedo dan iritasi, langkah ini akan membantu menjaga kuas dalam kondisi prima. Dengan demikian, kulit tetap bening dengan  aplikasi alas bedak yang baik dan kuas yang tahan lama.
 

<baca juga>

Rekomendasi Produk Brush Foundation


​​​​
source: zoevacosmetics.com
  • Zoeva Silk Finish Brush (102). Untuk buffing brush, Zoeva Silk Finish Brush (102) termasuk pilihan terbaik. Selain warna hitam klasik, juga tersedia dalam warna pink yang cantik. Pegangannya ringan dan bulu kuasnya yang lembut ramah vegan. Kisaran harga: Rp267.000,-.
source: sg.carousell.com
  • Zoeva Face Curve Brush. Untuk flat brush, lagi-lagi produk Zoeva bisa kamu pilih. Zoeva mendesain kuas dengan ujung melengkung dan runcing sehingga mencapai ketelitian yang tinggi saat mengaplikasikan foundation di bawah garis bulu mata atau di sekitar hidung. Kisaran harga: Rp356.000,-.
source: shoptagr.com
  • MAC 132S Duo Fibre Foundation Brush. Terakhir, untuk stippling brush, MAC 132S Duo Fibre Foundation Brush bentuknya memang cukup berbeda dari kebanyakan, tapi ini akan mempercepat dalam meratakan foundation. Kisaran harga: Rp499.000,-

Nah, itulah tips memilih foundation brush terbaik untuk meratakan foundation yang harus kamu ketahui, ladies. Pastikan kamu memilih foundation brush terbaik dengan mengikuti beberapa tips dan mencoba rekomendasi produk di atas, ya. Semoga bermanfaat!


Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles