Share by :

Tips Memilih Kacamata yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Kacamata yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah
Image Source:https://lh3.googleusercontent.com/NYJ1OiL7PLKqS5ZgRXZQoSoK1FkFQ7NcqiUN0wFk_gwvHJvJMBN6r-UTNsjnx5FZastb9c1rwCheQ-08KgAvUUSA5MEgbZ8D=w720

Kacamata bukan lagi barang asing yang kerap dijumpai setiap hari. Selain sebagai alat bantu melihat, kacamata juga menjadi bagian dari fashion item. Dengan beragam model yang ada, kita harus pintar-pintar memilih bentuk yang sesuai dengan bentuk wajah. Selain fungsinya yang kita manfaatkan, urusan gaya juga enggak boleh ketinggalan.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Wajah Oval

Bentuk wajah ini banyak dibilang seperti telur. Wajah oval memiliki fitur proporsional pada setiap bagian. Pipi sedikit lebih lebar dari dahi dan menyempit ke arah dahi, serta dagu yang kecil.

Pemilik wajah oval memiliki privilege bebas menggunakan kacamata berbentuk apapun. Umumnya pilihan pengguna jatuh pada bentuk persegi panjang, aviator, atau bujur sangkar untuk sehari-hari. Pastikan ukuran lensa tidak banyak "memakan tempat" pada wajah. PIlihan warna frame tidak terbatas. Warna seperti hitam cukup diminati karena cenderung netral dan mudah dipadukan.

Wajah Oval
Image Source:https://id.pinterest.com
Wajah Bulat

Pemilik wajah bulat umumnya memiliki bentuk fitur yang cenderung proporsi panjang dan lebar wajah seimbang. Wajah bulat mudah dikenali dari minimnya strong lines pada wajah. Untuk menyeimbangkan bentuk wajah yang bulat menjadi lebih proporsional, hindari memilih lensa dan frame berukuran kecil dan bulat.

PIlih elemen kacamata yang bisa mengimbangi wajah seperti lensa besar, lebar, dan bold. Motif frame pun tidak ada batasan, bisa memilih yang polos, bermotif, tebal, ataupun thin. Pastikan juga sambungan pada bagian tengah kacamata kecil dan clear untuk memberikan kesan mata lebih kecil. Bentuk lensa yang pas untuk si wajah bulat contohnya yaitu persegi panjang, bujur sangkar, ataupun bulat yang melebar.

Wajah Bulat
Image Source:https://id.pinterest.com
<baca juga>
Wajah Hati

Pemilik wajah berbentuk hati memiliki fitur dahi yang lebar (terlebar dari semua bentuk), tulang pipi tinggi, dan dagu kecil. Dengan ukuran dahi yang mendominasi, fokuskan penggunaan kacamata untuk memfokuskan perhatian pada bagian atas wajah dan menyeimbangkan lebar wajah.

Hindari pemilihan frame dengan oversize, bottom-heavy, dan penuh dengan hiasan atau motif. Pilih frame dan lensa yang lebih lebar dari dahi atau menonjol pada ujung luar seperti cat-eye, Selain itu pilih lensa yang bisa digunakan contohnya persegi panjang, bundar, dan geometrik.

Wajah Hati
Image Source:https://www.instagram.com/reesewitherspoon
Wajah Kotak

Punya garis rahang dan dahi yang sama lebarnya serta rahang menonjol? Maka wajah Ladies terlahir dengan bentuk kotak. Pemilik bentuk wajah kotak cenderung terkesan kuat. Mengakali bentuk wajah seperti ini, pemilihan kacamata dengan penempatan di ujung batang hidung tertinggi akan memberikan kesan wajah lebih proporsional.

Sebaiknya hindari memilih lensa dan frame yang memiliki angle tajam. PIlih lensa yang curvy seperti bundar, cat-eye, brow line, atau oval dan frame yang tipis. Padukan dengan warna netral untuk frame seperti cream, beige, dan sebagainya.

Wajah Kotak
Image Source:https://junglejustine.tumblr.com/
<baca juga>
youtube:undefined
Source:https://www.youtube.com/watch?v=_TzLNp3A944
Cetar Bebas Belepotan, Cara Pakai Eyeliner Cair - Beautynesia Beauty Tips

Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles