Share by :

Berencana Liburan ke Sulawesi Selatan? Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Wisata Menarik Ini!

Berencana Liburan ke Sulawesi Selatan? Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Wisata Menarik Ini!
Image Source:http://www.seva.id/wp-content/uploads/2017/08/rammang2-1024x640.jpg

Indonesia memang surganya para traveller. Dengan beribu-ribu pulau yang tersebar di seluruh provinsi serta lautan yang mengelilingi negara, Indonesia menjadi populer dengan tempat wisatanya. Walaupun hingga kini Bali masih menjadi pusat tempat wisata favorit banyak traveller, sebenarnya ada banyak tempat lain yang tidak kalah cantik, salah satunya adalah Sulawesi Selatan. Provinsi yang beribukota di Makassar ini memiliki banyak sekali tempat yang akan membuatmu terus bersyukur telah dilahirkan di negara Indonesia. Kalau kamu ada rencana untuk berlibur ke Makassar, jangan lupa untuk menyambangi tempat-tempat wisata di bawah ini, ya!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bookmark
Pantai Baloiya
Pantai Baloiya
Image Source:https://live.staticflickr.com/2913/13896913183_204576823c_b.jpg
Lelah dengan suasana perkotaan yang penuh dengan hiruk pikuk kesibukan manusia? Nah, sudah saatnya kamu bertandang ke Pantai Baloiya. Pantai yang terletak di Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu ini hanya berjarak 10 kilometer dari Kota Benteng, Selayar.

Pulau ini juga masih satu gugusan dalam Taman Nasional Takabonerate. Waktu yang kamu butuhkan untuk berkunjung ke tempat ini juga memakan waktu yang cukup lama. Jika berangkat dari Kota Makassar. kamu harus menempuh perjalanan darat selama 4 jam, dan naik kapal ferry untuk menyebrang di Pelabuhan Bira.

Meski aksesnya sulit, namun keindahan pantai ini akan membuat hatimu tentram. Susahnya sinyal di daerah ini akan membuat keseharianmu damai. Pantai yang dipenuhi pasir putih dengan satu pulau kecil di bibir pantai ini sangat tepat bagi kamu yang ingin menikmati keindahan sunset dan sunrise.

Pegunungan Malino
Pegunungan Malino
Image Source:https://makassar.terkini.id/aset/images/sites/2/2018/10/Awesome-malino-highlands-Sulawesi-Indonesia-637x405.jpg
Ingin menghirup udara segar nan asri sambil menikmati angin sepoi-sepoi pegunungan? Jangan khawatir, kamu bisa datang ke Pegunungan Malino yang terletak di Makassar. Berada di kawasan dataran tinggi pegunungan menjadikan Malino sebagai tempat wisata ini lokasi yang diincar ketika jengah dengan segala urusan pekerjaan dan kehidupan.

Di kawasan ini terdapat juga air terjun setinggi gedung berlantai 50 yang sangat cantik. Orang menyebutnya air terjun Takapala atau Air terjun Ketemu Jodoh. Kalau ada waktu, sempatkanlah untuk mengabadikan momen di air terjun ini. Jika ingin berputar mengitari Malino, siapkan kudamu dan jadilah kesatria. Berjalanlah mengitari hutan pinus dan lembah-lembah perkebunan teh yang menakjubkan.
<baca juga>
Gunung Bulusarung
Gunung Bulusarung
Image Source:https://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/1521819/big/081846500_1488265469-3.jpg

Buat kamu yang hobi mendaki, Gunung Bulusarung patut untuk masuk dalam daftar gunung yang harus kamu taklukan. Gunung Bulusarung ini memiliki ketinggian 1.353 mdpl, jadi enggak heran kalau gunung ini menjadi salah satu gunung favorit para pendaki di Sulawesi Selatan, selain Bawakaraeng.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Makassar, jadi jangan khawatir karena perjalanan menuju ke sana cukup mudah. Jarak tempuh yang kamu lalui sekitar 2,5 jam dari pusat kota ke basecamp. Awal pendakian mulai dari Desa Tompobulu, Kec. Balocci, Kab. Pangkep.

Ketika sudah sampai, kamu bisa langsung mendaki atau istirahat sebentar sebelum memulai perjalanan yang melelahkan. Sebagai informasi, Gunung Bulusaraung ini memiliki 10 pos antara basecamp hingga puncak gunung.

Gunung Latimojong
Gunung Latimojong
Image Source:https://u01.appmifile.com/images/2018/06/21/f1e4b2f1-8b84-44bd-832f-3eff6325f362.jpeg
Tak hanya Bulusarung, Sulawesi Selatan juga memiliki satu gunung lainnya yang tak kalah menarik untuk didaki, yaitu Gunung Latimojong. Gunung ini merupakan gunung yang menggiurkan untuk para pendaki karena menyuguhkan deretan beberapa gunung dengan beberapa puncak, dan Rante Mario merupakan puncak tertinggi dari gunung Latimojong ini.

Gunung ini memiliki ketinggian 3.430 mdpl. Kerennya lagi, Gunung Latimojong ini merupakan gunung tertinggi ke-lima di Indonesia. Perlu diketahui pula bahwa gunung eksotis ini merupakan ikon kebanggaan masyarakat Sulawesi.
<baca juga>
Rammang Rammang Makassar
Rammang Rammang Makassar
Image Source:http://www.seva.id/wp-content/uploads/2017/08/rammang2-1024x640.jpg
Beranjak dari pegunungan, mari kita sambangi Karst terbesar di dunia, yaitu Rammang Rammang Makassar.

Rammang Rammang Makassar terletak di Dusun Rammang Rammang, Desa Selenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Propinsi Sulawesi Selatan. Jika ditempuh dengan kendaraan pribadi, baik motor atau mobil membutuhkan waktu sekitar 1,5 – 2 jam perjalanan. Jarak yang kamu tempun kira-kira hanya sekitar 40 kilometer di sebelah utara Kota Makassar.

Jika hobi fotografi alam adalah hobimu, maka disinilah tempat paling sempurna dan beda dari yang lain. Pemandangan perbukitan karst yang berderet-deret, udara bebas plusi, hamparan sawah yang menghijau di bagian bawah, dan perpaduan batu-batu berbagai ukuran berwarna hitam membuat perbukitan ini memiliki view yang sungguh kontras.

Jadi, ke mana kamu ingin pergi saat berkunjung ke Sulawesi Selatan kali ini?


Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles