Share by :

Bahaya Terlalu Sering Memakai Celana Legging

Bahaya Terlalu Sering Memakai Celana Legging
Image Source:https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/c4ea4d92681c160fda07f647e24e055b.jpeg

Legging adalah salah satu item favorit banyak perempuan karena simple dan nyaman dipakai. Namun pemakaian legging terlalu sering juga tidak baik untuk kesehatan kamu, Ladies. Cari tahu di bawah ini yuk!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bookmark

Awalnya celana ini digunakan saat melakukan olahraga namun semakin berkembangnya zaman, banyak kaum hawa yang menggunakan celana legging untuk kegiatan sehari-hari. Selain karena mudah dipadukan dengan berbagai atasa, celana legging terbuat dari bahan yang ringan. Namun di balik kenyamanan dan stylish yang diberikan, ada beberapa bahaya yang harus diwaspadai lho girls! Simak di bawah ini yuk!

1. Sirkulasi Darah Terganggu

Bahaya pertama yang ditimbulkan adalah sirkulasi darah menjadi terganggu akibat pemakaian celana legging ketat. Sebab, tekstur celana legging yang ketat hanya menyisakan sedikit ruang bagi kaki untuk bernapas. Dalam medis hal ini disebut dengan sindrom celana ketat. Celana ketat bisa menyempitkan saraf di paha dan memberikan efek pada badan menjadi tidak fit. 

1. Sirkulasi Darah Terganggu
<baca juga>
2. Bisa Menyebabkan Kembung

Legging bisa menyebabkan perut menjadi kembung karena tekanan yang dihasilkan dari ketatnya karet pinggang dan sempitnya bagian celana. Selain itu di bagian perut bisanya akan timbul bekas akibat tekanan karet yang terdapat pada pinggang celana.

2. Bisa Menyebabkan Kembung
youtube:BURwaUbv5sI
Source:https://www.youtube.com/watch?v=BURwaUbv5sI
Top 5 Whitening Body Lotion untuk Memutihkan Kulit!
<baca juga>
3. Menyebabkan Jerawat

Tak hanya di wajah atau punggung, bagian tubuh yang tertutup celana bisa ditumbuhi jerawat. Jerawat di area tersebut biasanya muncul karena sirkulasi udara yang kurang serta kelembaban yang tinggi di tempat tersebut.

3. Menyebabkan Jerawat
4. Gangguan Jamur

Selain jerawat yang mungkin saja timbul, pemakaian celana legging ketat yang berlebihan bisa berpotensi menyebabkan tumbuhnya jamur. Lagi-lagi ini dikarenakan sirkulasi udara yang tidak lancar. Jika sudah terkena gangguan jamur, kamu harus cepat-cepat membersihkan dan memberikan penanganan ya Ladies! Jangan dibiarkan karena akan menggangu aktivitas kamu.

4. Gangguan Jamur
5. Disarankan untuk Tidak Dipakai Saat Naik Pesawat

Naik pesawat merupakan perjalanan yang menghabiskan waktu berjam-jam. Tidak seperti jenis transportasi darat yang bisa berhenti sewaktu-waktu. Celana legging biasanya menjadi salah satu item fashion yang dikenakan karena dianggap nyaman dan stylish. Namun kamu perlu berhati-hati dengan pemikiran ini. 

Ahli aviasi Christine Negroni menyarankan untuk tidak menggunakan legging saat naik pesawat. Menurutnya legging akan memperbesar kemungkinan untuk selamat dari kecelakaan pesawat.

"Semua orang sekarang menggunakan 'celana yoga' di pesawat. Tapi aku menghindari semua serat buatan karena mereka lebih mudah terbakar dan menempel di kamu ketika ada kebakaran," kata Christine kepada The Sun

youtube:-BZPI2nQ1Kk
Source:https://www.youtube.com/watch?v=-BZPI2nQ1Kk
Waspada, Ini Dia Bahaya Varises dan Cara Pengobatannya Yang Wajib Tahu!

Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles