Share by :

5 Trik Memilih Dekorasi Minimalis Kamar Kos Sempit Jadi Lebih Luas

5 Trik Memilih Dekorasi Minimalis Kamar Kos Sempit Jadi Lebih Luas
Image Source:https://i.pinimg.com/564x/cc/10/3a/cc103a55a12b2f27d19a5a0998f35194.jpg

Kamar kost yang kecil dan sempit membuat kita menjadi enggak beah tinggal disana. Kamar menjadi kosong karena bingung mau nyimpan apa ataupun sebaliknya menjadi berantakan karena banyak barang yang enggak muat disimpan. Yuk Ladies, coba 5 trik memilih dekorasi minimalis agar kamar kos semput menjadi lebih luas

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bookmark
Gantung Gordeng yang Tinggi

Cara yang pertama untuk membuat kamar kosan menjadi lebih luas adalah dengan membuat kesan jendela kamar menjadi lebih tinggi. Jendela yang terlihat lebih tinggi akan membuat kesan ruang yang besar dan lebar, maka kamu dapat mengubah gardeng kamar. Apabila kamar kost kamu memiliki jendela yang kecil pilihlah warna gardeng dengan motif polos dan warna yang gelap. Trik paling penting, gantung gardeng menjadi lebih tinggi. Menggantung gordeng tinggi membuat kamar terlihat lebih tinggi dan dekorasi kamar kost menjadi lebih besar.
 

Gantung Gordeng yang Tinggi
Image Source:https://id.pinterest.com/jcpenney/
Gunakan Wallpaper Berwarna Cerah atau Bermotif Garis

Cat kamar menjadi hal yang sangat penting saat mendekorasi kamar kost. Warna-warna gelap akan membuat ruang dalam kamar kost menjadi lebih sempit dan gelap. Jadi kamu lebih baik menggunakan warna-warna pastel yang cerah dan enak dilihat.

Penggunaan wallpaper juga akan memudahkan kamu untuk membuat dekorasi kamar kost unik dan nyaman dihuni. Pilihlah wallpaper bermotif gari vertical ataupun horizontal yang membuat ruangan lebih lebar dan tinggi.
 

Gunakan Wallpaper Berwarna Cerah atau Bermotif Garis
Image Source:https://id.pinterest.com/mydesignchic/
<baca juga>
Gunakan furniture yang Minimalis

Kamar kost yang kecil dan sempit membuat kita harus berpikir kreatif untuk mendekorasi kamar kost. Salah satunya adalah dengan menggunakan furniture rumah yang minimalis dan pas untuk kamar kost kita. Pilihlah tempat tidur berukuran kecil agar kita masih memiliki ruang untuk lemari ataupun tempat duduk.

Gunakan lemari berukuran kecil agar muat dan membuat ruangan terlihat lebih besar Ladies. Kamu juga dapat menggunakan tempat tidur dengan kegunaan ganda yang disertai dengan lemari dibawahnya. Hal ini dapat membantu kamu untuk merapihkan semua barang yang kamu miliki menjadi tidak berantakan.
 

Gunakan furniture yang Minimalis
Image Source:https://id.pinterest.com/woyhome/
Gunakan Karpet yang Besar

Banyak orang yang salah sangka saat menggunakan karpet untuk kamar kost, mereka lebih memilih untuk menggunakan karpet berukuran kecil. Dengan maksud membuat kesan kamar lebih luar. Ladies, pemetaan karpet pada lantai membuat kesan kamar lebih sempit dan sesak, pilihlah karpet dengan motif polos.

Kamu juga dapat menggunakan satu karpet besar untuk menutupi semua ruangan dalam kamar nih Ladies. Hindari menggunakan karpet dengan motif yang besar karena dapat membuat kamar menjadi lebih penuh.
 

Gunakan Karpet yang Besar
Image Source:https://id.pinterest.com/biomedicinegirl/
<baca juga>
Lampu yang Kecil

Lampu berukuran besar memang membuat ruangan menjadi lebih terang. Banyak orang menggunakan lampu yang besar agar membuat kesan kamar lebih besar karena lebih terang. Tapi Ladies menggunakan lampu kamar yang besar membuat atap kamar menjadi terlihat lebih dekat dan sempit. Sehingga lebih baik kamu memilih menggunakan lampu yang kecil. Untuk kamar yang lebih terang juga kamu dapat menggunakan lebih dari satu lampu untuk kamar kost mu nih Ladies.

Lampu yang Kecil
Image Source:https://id.pinterest.com/xule0115/

Gimana nih Ladies, udah siap untuk mendekorasi kamar kost menjadi lebih nyaman dan unik. Jangan lupa untuk memilih barang yang masih dapat digunakan, dan membuang barang yang hanya dapat membuat ruangan menjadi berantakan dan penuh. Semangat Ladies, siapkan lagu favoritemu untuk membantu kamu mendekorasi.
 


Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles