Share by :

Deretan Model Kebaya Brokat Tunik Seperti Ini Siap Jadi Tren di 2019

Deretan Model Kebaya Brokat Tunik Seperti Ini Siap Jadi Tren di 2019
Image Source:https://scontent-mia3-2.cdninstagram.com/vp/599a6b5d8c1a04881e89a9541f1effd8/5CC990B8/t51.2885-15/e35/40463155_224080741787735_1407357115273576448_n.jpg?_nc_ht=scontent-mia3-2.cdninstagram.com

Brokat kini tidak lagi identik dengan ibu-ibu paruh baya. Bahan kain yang biasa digunakan sebagai kebaya ini juga digemari banyak wanita muda. Desainnya bisa mengikuti selera kalangan millenial, salah satunya yaitu tunik yang kekinian. Nyaman untuk dikenakan pada waktu acara formal maupun semi formal, berikut adalah model kebaya brokat tunik yang diprediksi hit tahun 2019.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bookmark

Tunik dengan Statement Sleeves, Model Kebaya Brokat Modern


source: Instagram/antikarifani
source: Instagram/nisacookie

Kebaya brokat tunik yang ini lebih banyak mengadaptasi model-model kekinian. Misalnya dengan memberikan siluet lengan yang megah, berbentuk lonceng, bertumpuk, bertingkat, atau balon yang menggelembung sekalipun.

Tunik Panjang dengan Hiasan Payet, Model Kebaya Brokat yang Kemungkinan Jadi Paling Hit Tahun Ini


source: Instagram/shellaalaztha
source: Instagram/dnsignature

Tren desain tunik ini bisa dilihat pada koleksi DN Signature. Desainnya tidak rumit, panjangnya mencapai betis dan modelnya simple saja, tapi terdapat hiasan payet-payet yang mewah di seputar lingkar leher. Dengan pilihan warna-warna pastel, tunik seperti ini jadi makin kece.

<baca juga>

Tunik Panjang dengan Hiasan Bordir 


source: Instagram/tiqasya
source: Instagram/zsalsadil

Masih dengan hiasan di seputar lingkar leher, tunik yang satu ini menggunakan bordir atau patch berbentuk manis seperti bunga dan semacamnya. Model tunik seperti ini tampak dari koleksi Labelle Hijab. Baik warna pastel maupun bold, sama-sama menegaskan kesan yang chic dan elegan.

Tunik Simple


source: Instagram/uwiemariska
source: Instagram/ameliaelle

Nah, tunik yang ini jauh lebih simple lagi. Minim hiasan dan bentuknya tidak banyak gaya, tapi sama sekali tidak mengurangi keanggunannya. Kain brokat sendiri memang sudah cukup ramai dan playfull, jadi tanpa ditambahi apapun, tanpa model yang rumit sekalipun, juga sudah tampak mewah begitu dipadu dengan batik atau songket.

<baca juga>

Tunik ala Baju Kurung


source: Instagram/ameliaelle
source: Instagram/uwiemariska

Mengadaptasi model baju kurung khas Melayu, kebaya brokat tunik ini bikin pemakainya tampak feminin.

Tunik Asimetris


source: Instagram/uwiemariska
source: Instagram/sin.sr

Buat yang berani mengekspresikan diri dan tidak suka model yang biasa-biasa saja, model tunik ini bisa jadi pilihan pas buat outfit kondangan atau wisuda tahun ini. Potongannya asimetris, tergantung dari selera masing-masing. Tampak playfull dan modern.

Tunik Beraksen Tali


source: Instagram/megaiskanti

Satu lagi model kebaya brokat tunik nan longgar, outfit ini bisa dimodifikasi dengan menambahkan aksen tali yang manis. Misalnya dibuat seperti hanbok yang memiliki tali samping, atau bisa juga dibuat tali kerut di tengah.


Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles