Share by :

Ternyata Gak Susah, Gini Lho Cara Mengatasi Rambut Rontok di Rumah!

Image Source:https://scontent-sin2-2.cdninstagram.com/vp/f30e6b5ff8996ca0a1b280dfaadb22a4/5CB2910E/t51.2885-15/e35/44899816_299404940900498_833284774224463550_n.jpg?_nc_ht=scontent-sin2-2.cdninstagram.com&_nc_cat=102

Punya rambut rontok emang ngeselin ya, Ladies? Selain bikin rambut jadi tipis, rambut rontok juga bisa mengganggu penampilan. Kalau sekarang kamu lagi struggle dengan masalah ini, cara mengatasi rambut rontok ini wajib kamu coba di rumah!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bookmark
Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dengan Lidah Buaya
Image Source:https://skinsensenatural.com

Kamu udah coba beragam produk perawatan rambut tapi sampai sekarang rambut kamu masih saja rontok? Bisa jadi kamu harus mulai beralih ke produk perawatan rambut alami, Ladies. Sudah jadi rahasia umum kalau beberapa "bahan dapur" bisa kamu jadikan cara mengatasi rambut rontok secara alami.

Bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi rambut rontok adalah lidah buaya. Lidah buaya mengandung enzim proteolytic yang bisa memperbaiki sel kulit mati pada kulit kepala. Bukan cuma itu, lidah buaya juga punya zat kimia yang mirip dengan keratin untuk membantu meremajakan kondisi rambut sehingga lebih elastis.

 

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering
Image Source:https://www.pexels.com/@dana-tentis-118658

Rambut rontok seringkali juga diikuti dengan masalah rambut lain, seperti rambut yang kering. Saat rambut kamu rontok dan kering, tandanya kulit kepala kamu sedang kekurangan nutrisi. Agar rambut kamu bebas rontok dan kering, coba deh untuk rutin memakai masker minyak kelapa setiap seminggu sekali. 

Cara mengatasi rambut rontok dan kering ini sudah jadi rahasia para wanita sejak zaman dulu, lho. Sebelum mandi, oleskan minyak kelapa pada kulit kepala dan rambut kamu hingga rata di seluruh bagian. Kemudian tutup dengan shower cap dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci rambut dengan shampoo hingga bersih. Jika dilakuka secara rutin, rambut kamu bukan hanya bebas dari rontok dan kering, tapi juga jadi lebih lembut berkilau.

 

<baca juga>
Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Ketombe
Image Source:https://www.pexels.com/@fotios-photos

Rambut rontok erat juga kaitannya dengan kulit kepala yang berketombe. Kondisi ini pasti akan membuat kamu merasa serba salah. Rasa gatal yang muncul akibat ketombe bisa membuat kamu terus menggaruk kulit kepala dan mengakibatkan rambut lebih banyak rontok. 

Agar rambut kamu terhindar dari kebotakan, coba deh untuk rutin mengoleskan jeruk nipis ke kulit kepala kamu secara rutin. Jeruk nipis memang akan terasa perih jika terkena luka. Karena itu, sebaiknya kurangi kebiasaan menggaruk kulit kepala karena bisa menimbulkan luka di kulit kepala kamu. Setelah dioleskan pada kulit kepala, diamkan selama 15 menit, kemudian keramas menggunakan shampoo sampai bersih.

Nah itu tadi beberapa cara mengatasi rambut rontok yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Gampang kan Ladies?


Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles