Share by :

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Rasa Gatal di Kemaluan dengan Pakai Skincare Ini!

Image Source:https://glitzmedia.co/uploads/posts/medias/cbPEcpgFYheA6cEyEmTPiSVHrQ0qbqBn.jpg

Menggaruk area miss V di ruang publik jelas tidak sopan. Namun kapan dan di mana saja, bisa sewaktu-waktu terasa gatal di kemaluan jika kita tidak pandai-pandai merawat kulit yang sensitif itu. Misalnya saat berada di tempat-tempat umum seperti halte, stasiun, kantor, tempat ngopi, atau bahkan mall yang super duper ramai. Jangan sampai hal itu terjadi, yuk cari tahu penyebabnya, cara mengatasinya, dan skincare apa yang cocok untuk miss V di sini, ladies!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bookmark

Penyebab Paling Sering Munculnya Rasa Gatal di Kemaluan Pada Wanita


source: https://img.iionna.tokyo/images/5171.jpg

Pada kasus biasa, rasa gatal di kemaluan biasanya terjadi karena penggunaan celana yang terlalu ketat. Celana ketat menghambat siklus udara yang masuk ke area miss V sehingga area itu lembab dan gampang berkeringat, yang mana menimbulkan rasa gatal di kemaluan.

Selain itu, waxing atau mencukur bulu kemaluan juga berpotensi gatal di kemaluan. Pasalnya, saat mencukur, terjadi abrasi mikro di kulit yang berisiko luka atau lecet. Penyembuhan luka biasanya disertai dengan rasa gatal-gatal.

Faktor Lain Penyebab Gatal di Sekitar Kemaluan dan Selangkangan


source: https://www.desktopbackground.org/download/2560x1440/2014/10/07/836187_red-rose-petals-dress-with-girl-wallpaper-red-hd-wallpaper-rose-hd_2560x1600_h.jpg


Pada kondisi tertentu, bisa jadi miss V mengalami infeksi jamur. Tumbuhnya jamur yang berlebihan bisa terjadi saat wanita sedang hamil, menggunakan antibiotik, aktif berhubungan seksual, atau sistem kekebalan tubuhnya melemah. 

Adanya bahan kimia dalam barang-barang yang kamu pakai juga bisa menimbulkan gatal di kemaluan. Misalnya, kondom, krim, sabun, tisu, atau pembalut wanita.

<baca juga>

Bahan Alami Untuk Atasi Gatal Di Kemaluan


source: https://precious.jp/mwimgs/7/4/-/img_74b9a052cba738364b0e27e9c9ea1510105424.jpg


Lidah buaya disebut-sebut baik untuk kesehatan kulit karena sifatnya yang menenangkan dan melembutkan. Coba oleskan gel lidah buaya yang baru diekstrak di atas area yang terinfeksi dan biarkan kering secara alami. Cuci degan air hangat lalu lap sampai kering. Lakukan setidaknya dua kali sehari.

Bahan alami lain yang bisa kamu coba adalah extra-virgin coconut oll alias minyak kelapa murni. Minyak kelapa ini memiliki sifat anti jamur, anti virus, anti bakteri, dan pelembab, yang mana menenangkan radang dan kulit iritasi. Cuci dan seka terlebih dahulu area miss V yang terinfeksi lalu oleskan minyak kelapa ke atasnya. Biarkan selama 20-30 menit dan lakukan tiga kali sehari 

Cara Mengobati Gatal Di Kemaluan Secara Tradisional ala Emma Watson


source: https://nyppagesix.files.wordpress.com/2017/03/emma1.jpg?quality=90&strip=all


Secara tradisional, kamu bisa mengikuti perawatan miss V ala Emma Watson, nih. Wanita 28 tahun itu juga rutin memakai ramuan alami untuk menjaga kecantikannya, lho! Kepada Into The Gloss, ia menuturkan kalau dirinya suka memakai garam Epsom. Garam Epsom ini istimewa karena kandungan magnesium dan sulfat, mineral-mineral yang sangat baik buat kesehatan, bagus untuk kulit serta efektif sebagai pembersih. 

Coba masukkan sekitar dua cangkir garam epsom ke bak mandi kamu yang sudah diisi dengan air hangat. Silakan berendam di dalamnya selama setidaknya 20 menit. Kamu juga bisa coba tambahkan satu cangkir garam Epsom ke ember yang diisi dengan air panas lalu gunakan untuk mencuci miss V. Lakukan ini dua kali seminggu.

<baca juga>

Mengatasi Gatal di Kemaluan dengan Fur Oil


source: https://nudewaxing.com.hk/media/fur_group_v1c_crop_jpeg_copy.jpg


Emma Watson mengaku suka sekali dengan produk Fur Oil. Buat yang belum tahu, Fur Oil ini adalah merek kecantikan dari Amerika, khusus diciptakan untuk rambut kemaluan. Founder produk ini, dua bersaudara Emily dan Laura Schubert bersama Lillian Tung, terdorong menciptakannya karena sedikit sekali produk di pasar yang sesuai untuk wilayah miss V.

Kandungan Fur Oil diketahui bagus untuk rambut kemaluan karena melembutkan serta membersihkan pori-pori kulit sehingga mengurangi risiko pertumbuhan bulu ke dalam agar kulit Miss V lebih sehat. Dengan demikian, miss V bisa terhindar dari rasa gatal yang mengganggu.


Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles