Share by :

Gak Nyangka, Bahan-Bahan Ini Ternyata Bisa Memutihkan Wajah Secara Permanen!

Image Source:http://blog.trazy.com/wp-content/uploads/2015/08/ebb095ec8ba0ed989c.jpg

Punya kulit gelap membuatmu merasa tidak nyaman? Paparan sinar matahari sampai faktor genetika mungkin jadi penyebabnya. Bila kamu sudah berusaha mencerahkan warna kulit tapi belum ada perubahan juga. Itu berarti sudah saatnya bagimu untuk mencoba cara memutihkan wajah secara permanen berikut ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Cara Memutihkan Wajah dengan Yogurt

Susu fermentasi yang kerap dijadikan sebagai minuman maupun campuran salad buah ini ternyata memiliki khasiat yang baik bagi kecantikan kulit. Kandungan lactic acid dalam yogurt dapat berfungsi sebagai zat pencerah kulit. Kamu bisa menggunakan yogurt untuk memutihkan kulit tanpa campuran bahan lain maupun mengkombinasikannya dengan madu, air lemon dan oatmeal. Campuran bahan-bahan ini akan memperkaya kandungan nutrisi masker yogurt untuk memutihkan wajah secara permanen.

Image Source:https://www.fatforweightloss.com.au/
  • Menggunakan yogurt sebagai masker wajah kamu dapat langsung mengaplikasikannya pada kulit wajah. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.
  • Kamu juga bisa mencampurkan satu sendok makan yogurt dengan  perasan air lemon dan sedikit oatmeal yang sudah dihaluskan. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.
Gunakan yogurt yang kental seperti jenis greek yogurt agar mendapatkan konsistensi masker yang mudah diaplikasikan. Masker yogurt dapat digunakan dua kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.
Cara Memutihkan Wajah dengan Pepaya

Pepaya selain memberi manfaat bagi kesehatan pencernaan ternyata juga punya peran penting dalam dunia kecantikan. Pepaya kaya akan vitamin dan nutrisi yang dapat memutihkan wajah secara alami. Selan itu pepaya juga dapat memberikan efek glowing alami bagi kulit wajah.

Image Source:https://www.youbeauty.com/

Sebenarnya untuk mendapatkan khasiat pepaya kamu bisa memakan buahnya secara langsung. Namun akan lebih baik bila mengkombinasikannya sebagai masker wajah juga. Caranya, haluskan bagian dalam buah pepaya dan aplikasikan pada kulit wajah. Biarkan mengering selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Sangat mudah bukan?

<baca juga>
Cara Memutihkan Wajah dengan Kunyit

Bahan alami ketiga yang bisa kamu gunakan sebagai cara memutihkan wajah dengan permanen adalah kunyit. Bumbu dapur yang kerap jadi tambahan masakan ini mengandung kurkumin yang dapat mengurangi produksi melanin sehingga menghambat proses pigmentasi. Hal ini akan mencerahkan kulit dengan cepat dan efektif.

Image Source:https://haatichai.com/

Caranya, campurkan satu sendok bubuk kunyit dengan susu cair sampai membentuk adonan pasta. Aplikasikan pada kulit wajah dan diamkan selama 15-30 menit lalu bilas hingga bersih. Setelah menggunakan masker kunyit biasanya akan ada sedikit efek kekuningan yang akan menghilang keesokan harinya. Jadi, sebaiknya kamu menggunakan masker ini saat malam hari atau pada hari libur. Gunakan 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Bagaimana ladies, mudah bukan cara memutihkan kulit dengan permanen menggunakan bahan alami? Selain merawat wajah dengan masker alami, sebaiknya kamu juga menjaga kesehatan kulit dengan rajin membersihkan wajah, menghapus make up sampai bersih dan menggunakan sunblock saat berpergian. Jadi, masker mana dulu yang mau kamu coba nih?


Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles