Share by :

Ssst... Bawang Putih Ternyata Bisa Bikin Langsing dalam Seminggu!

Image Source:https://kdramafandom.com/wp-content/uploads/2018/04/Jung-So-Min.jpg

Lelah dengan lemak-lemak yang sulit disingkirkan? Sudah coba banyak cara untuk mengurangi berat badan tapi masih belum kelihatan juga hasilnya? Sst, ada bahan alami yang bisa jadi solusimu nih ladies. Penasaran? Yuk, cari tahu disini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Manfaat Bawang Putih

Pernahkah kamu menyangka bahwa bawang putih yang biasanya tidak pernah absen dalam resep masakan ternyata punya banyak manfaat bagi kesehatan? Seorang dokter Yunani kuno Hippocrates, mengatakan "biarkan makanan menjadi obatmu, dan obat-obatan menjadi makananmu". Quotes menarik yang tepat sekali menggambarkan peran bawang putih dalam kehidupan. Tapi, sebenarnya apa sih kandungan bawang putih yang membuatnya jadi primadona obat alami bagi kesehatan?

Para Ilmuwan mengetahui bahwa sebagaian besar manfaat bawang putih disebabkan oleh senyawa belerang seperti magnesium, selenium dan fiber. Zat ini terbentuk ketika bawang putih dicincang, dihancurkan atau dikunyah. Senyawa lain dalam bawang putih yang turut berperan bagi kesehatan diantaranya allicin, diallyl disulfide dan s-allyl cystein. Kandungan senyawa ini masuk melalui saluran pencernaan dan menyebarkan manfaatnya dalam tubuh.
Source:https://www.healthline.com/nutrition/11-proven-health-benefits-of-garlic#section1

Sejarah pemanfaatan bawang putih sebagai obat telah ditemukan dengan baik oleh banyak peradaban besar, seperti orang Mesir, Babylonia, Yunani, Roma, dan China. Sudah banyak penyakit yang terbukti berhasil diatasi menggunakan bawang putih, diantaranya.

  • Menyembuhkan flu
  • Menurunkan darah tinggi
  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Mencegah alzeimer dan demensia
  • Meningkatkan sistem imun
  • Mendetox racun dari dalam tubuh
  • Menjaga kesehatan tulang
  • Meningkatkan metabolisme dan mengurangi berat badan
Ternyata bukan hanya menyembuhkan penyakit, bawang putih juga bisa menjaga kesehatan tubuh dan bahkan menurunkan berat badan. Menarik sekali ya ladies. Bahkan pemanfaatan bawang putih untuk menurunkan berat badan dilakukan dengan cara yang sangat mudah.
Bawang Putih dan Madu

Fakta bahwa bawang putih tidak hanya berguna untuk melezatkan makanan juga sampai pada dunia diet. Menggandeng madu sebagai partner, ramuan alami ini siap membantumu menurunkan berat badan. Kandungan gula yang rendah dalam madu dapat menjadi pemanis alami yang cocok untuk program diet.

Image Source:https://food.ndtv.com/

Kamu cukup memasukan bawang putih yang sudah dikupas bersih dalam jar berisi madu. Bawang putih juga bisa di potong-potong atau dicincang sesuai seleramu. Kemudian simpan ramuan ini dalam kulkas. Setiap pagi, makanlah satu buah bawang putih dan madu dalam keadaan perut kosong. Lakukan setiap hari selama satu minggu untuk membantu menurunkan berat badan.

<baca juga>
Bawang Putih dan Jahe

Selain digunakan bersama madu. Bawang putih juga dapat dikombinasikan dengan jahe. Kedua jenis bumbu dapur ini ternyata bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan menggunakan bahan alami.

Sebuah studi penelitian kecil yang dipublikasikan dalam "Metabolism" pada Oktober 2012, mengeksplorasi efek jahe pada pengeluaran engeri. Para responden yang meminum jahe panas pada waktu sarapan mengalami rasa lapar lebih sedikit dibandingkan mereka yang tidak. Hasil studi ini menunjukkan bahwa jahe dapat membantu defisit kalori dengan menekan keinginan makan dan memberikan efek penurunan berat badan yang signifikan.
Source:https://www.livestrong.com/article/433912-how-do-i-roast-pre-peeled-garlic-cloves/?ajax=1&is=1
Image Source:https://www.organicfacts.net/

Untuk mengatasi rasa pedas pada jahe kamu bisa mengolah kedua bahan ini menjadi ramuan teh herbal. Caranya, potong-potong jahe dan bawang putih lalu masukan dalam gelas, kamu bisa menambahkan lemon dan madu untuk menambah aroma dan rasa. Kemudian seduhlah jahe dan bawang putih menggunakan air panas. Teh herbal bawang putih dan jahe siap dinikmati.

<baca juga>

Namun, perlu diperhatikan bahwa mengkonsumsi jahe dan bawang putih mungkin memberikan efek samping yang berbeda bagi sebagian orang. Kedua bahan ini dapat memperburuk kondisi penderita diabetes dan mungkin menyebabkan gangguan lambung bagi penderita maag. Sebaiknya berkonsultasilah lebih dulu dengan dokter bila ingin melakukan diet menggunakan bahan-bahan alami ini. Namun, bila kamu tidak memiliki riwayat penyakit tertentu ramuan-ramuan herbal untuk langsing dalam seminggu ini patut kamu coba.

(Editor/Rizki Astuti)


Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles