Share by :

Jangan Sampai Nyesel Ladies, Ini Dia Tips Anti Gagal Potong Poni Sendiri di Rumah!

Image Source:https://img.static-smb.be/a/view/q75/w720/h480/1271629/vrouw-die-haar-pony-knipt.png

Rambut kamu mulai panjang dan berantakan? Pastinya hal seperti akan membuat kamu kurang pede dong, ladies. Ingin tampilan baru dengan poni depan tapi enggak ada waktu buat ke salon? Don't worry, ladies. Ikuti tips anti gagal berikut ini untuk dapatkan poni dan tampilan baru yang kamu mau!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bookmark
Ladies, sebagian besar dari kamu pastinya sudah pernah mencoba potong poni sendiri kan? Kadang rasanya memang mager banget kalau harus ke salon hanya untuk potong poni apalagi saat kamu sedang banyak kegiatan yang membuat kamu sibuk. Walaupun sudah melakukannya lebih dari satu kali, tapi percobaan potong poni ternyata enggak selalu berhasil kamu lakukan. Sebelum kamu potong poni, simak dulu yuk tips potong poni depan sendiri di rumah berikut ini. Dijamin anti gagal deh!
Image Source:https://camillestyles.com


 

1. Jangan potong poni ketika rambut kering atau pun rambut basah. 
Nah lho? jadi bagaimana seharusnya? Banyak yang beranggapan kalau memotong poni dalam keadaan rambut basah akan membuat hasilnya enggak sesuai ekspektasi alias akan lebih pendek dari kelihatannya. Akhirnya banyak yang memilih potong poni dalam keadaan rambut kering dan ternyata hasilanya jug enggak cukup memuaskan dan juga lebih sulit dilakukan.

Cara yang paling benar adalah kamu harus membasahi rambutmu terlebih dahulu. Setelah itu keringkan hingga setengah atau tiga perempat kering. Waktu ini adalah yang paling ideal agar kamu mendapatkan potongan poni depan yang sempurna.


 

<baca juga>

2. Jangan lupa ikat rambut ke belakang
Kamu pastinya enggak mau kan salah menentukan seberapa banyak rambut yang akan dijadikan poni. Jadi kamu harus memisahkan terlebih dahulu bagian rambut untuk poni kemudian kamu sisir ke depan. Setelah itu, rambut sisanya harus kamu ikat ke belakang agar memastikan enggak ada rambut yang terbawa tanpa diinginkan.


 

3. Perhatikan ukuran dan ketajaman gunting
Tentu saja kamu enggak boleh mengabaikan tips yang satu ini. Kamu disarankan untuk memilih gunting dengan ukuran kecil saja. Lalu, kamu juga harus memastikan bahwa guntingnya tajam. Menggunakan gunting tumpul untuk memotong poni akan membuatnya bentuknya kacau.


 

<baca juga>

4. Mulai dari tengah dan arahkan gunting ke atas
Mungkin kamu berpikir memotong poni dari bagian ujung dengan posisi gunting horizontal adalah hal yang benar. Tapi ternyata salah, yang pertama kamu harus mengarahkan guntingnya ke arah atas atau vertikal. Lalu kamu harus memulainya dari bagian tengah bukan dari pinggir. Perlu diingat juga bagian tengah harus lebih pendek ya daripada bagian pinggir.
 

Image Source:https://abeautifulmess.com


 

5. Luruskan rambut terlebih dahulu

Memang lebih gampang tentunya memotong poni ketika dalam keadaan lurus. Kamu bisa menggunakan catokan untuk meluruskan poni kamu terlebih dulu


 

6. Jangan potong rambut di malam hari
Eitss! Ini bukan berkaitan dengan mitos atau apapun ya, Beautynesian. Tapi memotong poni di malam hari memang sangat tidak disarankan. Selain pencahayaan yang kurang, kamu tentu juga akan kurang fokus jika malam hari. Kalau kamu enggak fokus saat memotong, tentu akibatnya akan sangat fatal!

Image Source:http://www.thefashionspot.com
Ladies, itu dia 6 tips untuk kamu yang ingin mendapatkan poni depan baru tanpa harus pergi ke salon. Selamat mencoba dan mendapatkan look baru yang lebih fresh, ladies!

Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles