Share by :

Kesal Warna Foundation Berubah Karena Oksidasi? Atasi dengan Cara Ini Ladies!

Image Source:https://i.ytimg.com/vi/IIjLbMisuPs/maxresdefault.jpg

Ladies, pernah enggak sehabis dandan dan beraktivitas, wajahmu tiba-tiba menggelap? Tenang, ini bukan tanda kulit terbakar atau memakai produk abal-abal, namun mungkin foundation atau base makeup yang kamu pakai teroksidasi. Atasi dengan tips pakai foundation yang oksidasi berikut ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bookmark


Pakai Skincare
Kamu suka melewatkan skincare di pagi hari? Ternyata, hal sepele ini dapat berperan dalam membuat foundation teroksidasi, terutama kalau jenis kulitmu berminyak. Salah satu faktor yang diduga penyebab foundation berubah warna adalah sebum yang berlebihan di kulit. Hal ini dapat diatasi dengan memakai skincare sebelum mengaplikasikan foundation. Kandungan skincare yang hydrating dapat mengurangi produksi minyak oleh kulit, meminimalisir resiko foundation teroksidasi.
 

Image Source:http://www.sheknows.com/



Pakai Primer
Banyak tutorial makeup yang menyarankan pakai makeup primer sebelum foundation. Makeup primer tak hanya bermanfaat untuk memperbaiki tekstur atau rona kulit, namun juga jadi barrier yang melapisi antara kulitmu dengan foundation. Dengan demikian, lapisan foundation tak akan langsung ‘kontak’ dengan kulit. Kalau kulitmu cenderung berminyak, memakai mattifying primer juga akan membantu mengurangi produksi minyak penyebab foundation teroksidasi.

Image Source:http://www.bestproducts.com
<baca juga>



Blotting
Ada kalanya, foundation tidak langsung teroksidasi seketika setelah kamu aplikasikan. Perubahan warna foundation justru terjadi secara bertahap seharian, sehingga tanpa sadar kamu beraktivitas dengan wajah yang warnanya lebih gelap! Apabila ini terjadi, kemungkinan besar kulitmu memproduksi sebum yang secara bertahap bereaksi dengan foundation, sehingga terjadi oksidasi seiring dengan waktu. Untuk mengakalinya, selalu sediakan blotting paper alias kertas minyak atau blotting film di dalam tas untuk touch up setiap dua atau tiga jam sekali.
 

Image Source:http://www.beautyglimpse.com/


 
Beli yang Lebih Cerah
Tak selamanya produk foundation yang ‘dituduh’ akan oksidasi harus dihindari. Asalkan foundation berubah warna menjadi lebih gelap dan bukan menjadi oranye, kamu dapat mengatasinya dengan membeli foundation yang sama dalam warna yang lebih terang.
 
Sebelum membeli foundation, rajin-rajinlah membaca ulasan para beauty blogger di internet. Seringkali, kamu dapat melihat foundation mana saja yang cenderung oksidasi, dan seberapa parah perubahan warna yang terjadi. Nah, ulasan ini dapat kamu jadikan pertanda untuk membeli warna setingkat di atas warna kulitmu.

Image Source:https://makeupandbeauty.com/
<baca juga>



Sekarang kamu sudah tahu tips pakai foundation yang oksidasi. Selamat mencoba!


Related Articles
3rd ANNIVERSARY
Popular Forum
Related Articles
My Clips
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles